Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sambut HUT, KONI Gelar Donor Darah

Sabtu, 15 Oktober 2016

Share this history on :
SAMBUT Hari Ulang Tahun (HUT), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar beberapa aksi sosial dalam rangka merayakan hari jadi induk organisasi olahraga Indonesia yang ke-78. Salah satunya adalah Donor darah yang merupakan jadi salah satu acara unggulannya.

Kegiatan itu dilaksanakan di lantai 10 Kantor KONI Pusat Jakarta, Jumat (14/10/2016), donor darah ini diikuti oleh karyawan KONI maupun karyawan perkantoran yang ada disekitar Gelora Bung Karno Jakarta. Ketua Umum KONI Tono Suratman juga tidak ketinggalan menyumbangkan darahnya.

“Donor darah ini adalah salah satu dari sekian kegiatan yang kami lakukan. Selain donor darah, ada kegiatan sosial lainnya seperti pemberian santunan kepada mantan atlet dan mantan pelatih serta ke panti asuhan," kata Tono Suratman usai melakukan donor darah.

Soal donor darah, orang nomor satu di KONI Pusat itu mengaku sudah rutin menyumbankan darahnya. Apalagi, kata dia, donor darah akan membuat dirinya lebih sehat karena membuat sirkulasi darah jauh lebih baik. "Sudah lama saya melakukan donor. Kalau ditanya sakit atau ditidak, jawabannya di medan perang adalah tempat yang paling sakit," ujar pria yang terkahir berpangkat Mayjen TNI itu.

Selain donor darah dan pemberian santunan, KONI Pusat juga melakukan tabur bunga ke makam pahlawan dibilangan Tangerang. KONI ingin menunjukkan bahwa mereka tidak hanya fokus dalam pembinaan cabang olahraga.

Khusus untuk pembinaan olahraga, Tono Suratman menjelaskan di usia yang sudah menyentuh angka 78 tahun ini, mereka akan terus berkarya dan bersinergi dengan komponen olahraga nasional dengan harapan prestasi olahraga Indonesia terus meningkat.

"Secara implicit, pembinaan harus terus dikuatkan. Kedepan tantangan kita akan jauh lebih besar. Jadi kita harus mampu meneruskan prestasi. Apalagi pada 2018 kita akan menjadi tuan rumah Asian Games," tambahnya. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...