Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tingkatkan Kualitas PBMI Gelar Penataran & Sertifikasi

Sabtu, 15 Oktober 2016

Share this history on :
PENGURUS Besar Muaythai Seluruh Indonesia (PP MI) menggelar penataran dan sertifikasi pelatih dan wasit di kawasan Puncak, Jawa Barat, 14-17 Oktober 2016. Penegasan tersebut disampaikan Ketua PP Muaythai Indonesia Sudirman kepada awak media, di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Menurut Sudirman, penataran dan serfikasi bagi pelatih dan wasit ini bertujuan untuk peningkatan kualitas dan mutu pelatih dan wasit muaythai di seluruh. "Adapun pesertanya dari seluruh pengprov Muaythai yakni 27 provinsi. Mereka berjumlah sekitar 80an peserta. Penataran dan sertifikasi ini dimulai dari tingkat dasar dan lanjutan," tegas Sudirman yang juga sebagai Kepala Bidang Litbang KONI Pusat.

Masih menurut mantan karateka yang pernah empat kali tampil di ajang PON itu bahwa, pelatih yang terbaik dari penataran dan serfikasi ini, nantikan akan menjadi pelatih atlet muaythai yang disiapkan ke SEA Games 2017 di Malaysia.

"Jelas dalam agenda itu, mereka akan bersaing dalam penataran ini. Siapa yang terbaik dan berkualitas dialah yang kita pilih menjadi pelatih muaythai SEA Games 2017. Jadi, saya berharap para peserta benar-benar serius memanfaatkan penataran dan sertifikasi ini," harap Sudirman yang mengungkapkan bahwa acara ini murni dari PP MI bukan dari atas prakarsa Kemenpora dan KONI Pusat. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...