Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Wiranto Diusung 15 Pengprov

Rabu, 05 Oktober 2016

Share this history on :
MENKO POLHUKAM Wiranto muncul di bursa calon ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI). Dia disebut mendapatkan dukungan dari 15 pengurus provinsi.

Secara terang-terangan Ketua Pengprov PBSI Lampung, Abdullah Fadri Auli, menyatakan dukungannya kepada pria yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan itu. Bahkan Abdullah mengklaim jika ada 14 pengprov lainnya yang sudah memberikan dukungannya di atas materai.

"Selain kami masih ada tujuh pengprov lainnya yang saat ini masih dalam proses menyatakan dukungan mereka untuk Wiranto," ujar Abdullah di Jakarta.

Jika dihitung, jumlah dukungan yang diberikan kepada Wiranto memang cukup banyak yaitu 22 dukungan, dengan catatan bahwa tujuh pengprov sepakat memberikan suaranya.

Pernyataan Abdullah seolah menyanggah pemberitaan yang sempat beredar bahwa ketum PBSI saat ini, Gita Wirjawan, yang disebut sudah didukung oleh 21 pengprov.

Hal itu terungkap pada acara makan malam yang digelar di Lagoon Cafe, Hotel Sultan, Senin (3/10/2016) kemarin. T. B. Herman, perwakilan dari pengprov Nangroe Aceh Darussalam memberikan bukti dukungannya secara langsung kepada Gita Wirjawan untuk maju kembali sebagai ketua umum PBSI.

Tak hanya itu, beberapa pengprov bahkan menyatakan dukungannya secara terbuka dan sempat menyampaikan kesan dan pesan terkait kepemimpinan Gita selama periode 2012-2016. Mereka adalah dari Pengprov Kepulauan Riau, Pengprov Sulawesi Utara, dan Pengprov Kalimantan Barat.

Menurut rencana Munas akan dilaksanakan pada 31 Oktober - 1 November 2016 di Surabaya. Bakal calon ketum baru bisa mendaftarkan diri pada 15-27 Oktober 2016. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...