Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Persoci Gelar Turnamen di Tafisa Games 2016

Kamis, 06 Oktober 2016

Share this history on :
PERKUMPULAN Street Soccer Indonesia (Perssoci) menyelenggarakan turnamen bertakjuk Student Special Day yang diikuti 64 tim sekolah. Sekaligus ambil bagian Untuk memeriahkan perhelatan Tafisa Games 2016.

Kejuaraan street soccer ini akan dibagi dua kategori, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diikuti 32 tim dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 32, ditambah 6 tim dari sekolah luar negeri, yang akan bertanding di perhelatan Tafisa Games, Ancol pada 8-9 Oktober.

Menurut Ketua Umum Perssoci, Jaelani Saputra menjelaskan, bahwa street soccer kali ini sekaligus memeriahkan Tafisa Games, mengingat Perssoci di bawah naungan Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI).

"Sudh sering, kami menyelenggarakan perhelatan street soccer, dan kali ini kami sekaligus memeriahkan Tafisa Games, namun kami tetap memikirkan pembinaan pemain, itulah kenapa kami menyertakan pelajar yang usianya masih remaja," kata Jaelani kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/10/16).

Para peserta sendiri tidak hanya berasal dari kawasan DKI Jakarta, namun juga ada dari daerah Jawa Barat, Lampung bahkan Papua. Bahkan dari mancanegara turut ambil bagian.

Para pemenang dari perhelatan ini akan mendapatkan uang pembinaan, yaitu Rp. 3 juta untuk sang juara, Rp. 2,5 juta untuk runner-up, Rp. 1,5 juta peringkat III dan Rp. 1 juta untuk peringkat IV. Para peserta sendiri tidak dikenakan biaya pendaftaran.

"Kami berharap melalui perhelatan ini, tentunya bisa melahirkan regenerasi pemain street soccer kedepannya, karena Perssoci fokus pada pembinaan usia muda," tambah pria yang juga bergelut di sepakbola U-14 Piala Menpora baru-baru ini. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...