Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan Unggulan Utama, Kevin/Marcus Ke Final

Minggu, 20 November 2016

Share this history on :
PASANGAN ganda Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses capai babak final China Open Super Series Premier 2016. Ini sekaligus merupakan laga final pertama bagi Kevin/Marcus di turnamen level super series premier. Mereka mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei. Dalam 65 menit, Kevin/Marcus pastikan kemenangan 16-21, 26-24 dan 21-19.

Kini rekor pertemuan mereka menjadi 2-1 buat pasangan Indonesia itu. Sebelumnya, Kevin/Marcus dan Chai/Hong sejauh ini imbang 1-1. Kalah di Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015, Kevin/Marcus kemudian membalas hal tersebut di India Open 2016. Mereka saat itu menang 22-20, 19-21 dan 21-18, dari Chai/Hong.

“Yang penting fokus terus dan nggak boleh lengah. Karena lengah sedikit, mereka poinnya langsung banyak. Di saat ada kesempatan bisa cari poin, kami manfatkan,” ungkap Kevin.

Pertandingan berlangsung menegangkan. Pada game pertama, Kevin/Marcus langsung tertinggal 0-3 dan 2-6. Mereka sempat mencoba mengejar lawan, namun akhirnya Chai/Hong masih sulit untuk di atasi.

“Mereka mainnya cepat, kami keduluan mereka. Terus kami juga banyak buru-buru pengen maju. Sementara mereka kan tinggi-tinggi jadi punya jangkauan yang lebih dari kami. Harusnya kami lebih sabar dan tidak pengen buru-buru,” ungkap Marcus.

Game kedua berlangsung lebih sengit. Kevin/Marcus yang terus tertinggal dari awal, balik memimpin dengan 19-18. Mereka bahkan menyentuh game poin terlebih dulu dengan 20-18. Namun tak mudah begitu saja, Chai/Hong juga terus mencoba menahan laju Kevin/Marcus, 20-20. Poin kritis berlangsung ketat. Kevin/Marcus akhirnya menang dengan skor 26-24.

Di game penentu, Kevin/Marcus tak bisa mengawali permainan mereka dengan sempurna. Mereka terus tertinggal 0-3, 4-7 hingga interval 8-11. Hingga poin 13-15, Kevin/Marcus masih tertinggal. Perlahan namun pasti, pasangan Indonesia ini pun akhirnya balikkan keadaan dan menang 21-19.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tahun lalu di Malaysia Open, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen, 22-20,13-21 dan 15-21.

“Bagi kami, yang penting fokus terus, jangan sampai lengah, karena mereka kan pemain yang berpengalaman. Menghadapi pemain Eropa kami harus siap mental, karena mereka suka aneh-aneh di lapangan,” ujar Kevin. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...