Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI Pusat Dukung Pembinaan Sepakbola Usia Muda

Sabtu, 12 November 2016

Share this history on :
KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)) Pusat Tono Suratman mengharapkan pengurus baru PSSI segera berbenah. Tono mengatakan kinerja federasi sangat dinanti masyarakat

Menurut Tono ada beberapa agenda sudah ada di depan mata. “Jika di tahun kita bersiap menghadapi Piala AFF 2016. Namun di 2017 ada agenda lebih penting, seperti SG 2017. Lalu berlanjut di AG 2018 dimana kita sebagai tuan rumah,” kata Tono Suratman kepada wartawan di sela-sela Rakornis dengan induk organisasi cabor di Gedung Serbaguna, Jakarta, Jumat (11/11/16).

Tono juga mengimbau dan meminta agar PSSI yang dipimpin Edy Rahmayadi meningkatkan perhatian pada pembinaan usia dini. "Kepengurusan baru harus mampu membawa sepak bola Indonesia menjadi idola. Perkembangan sepak bola nasional sangat dinanti," katanya.

KONI Pusat, menurut Tono turut mendukung pembinaan sepakbola usia muda. Hal itu ditandai dengan keluarnya surat rekomendasi kejuaran sepak bola usia muda dari KONI Pusat.

“Kami sangat simpatik dan mengapresiasi kejuaraan sepak bola berskala nasional yang melibatkan 34 provinsi itu. Kejuaran tersebut nantinya juga melibatkan perangkat pertandingan yang profesional. Kejuaraan ini harus dibuat semenarik mungkin dan berkualitas," kata Tono.

Kejuaran sepak bola usia muda ini rencananya akan digelar di Jakarta pada akhir tahun 2016. Juaranya akan mendapatkan beasiswa Rp 100 juta ditambah medali dan sertifikat.

Selain itu peraih juara akan mendapatkan piala tetap KONI dan piala bergilir BUMN yang pertama. Pemain terbaik dalam kejuaran itu juga dipantau mantan pemain nasional untuk database pemain muda yang mewakili Indonesia di kejuaraan internasional. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...