Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Livoli Digelar di Jateng

Kamis, 03 November 2016

Share this history on :
EVEN Kejuaraan Nasional Bola Voli Antarklub PGN Livoli 2016 digelar di Jawa Tengah, yaitu di Ungaran, Kabupaten Semarang dan Blora, pada November dan Desember 2016. PGN Livoli sendiri terdiri atas Divisi Satu yang bertanding 6-13 November 2016 di Ungaran dan Divisi Utama 4-11 Desember 2016 di Blora. Demikian ditegaskan Wakil Ketua V Bidang Kompetisi PP PBVSI Reginald Nelwan.

"Divisi Utama diikuti 13 tim putra dan 13 tim putri, sedangkan Divisi Satu diikuti 16 klub, masing-masing delapan tim putra dan putri," kata Reginald di Jakarta, kemarin. Ia menambahkan klub-klub tersebut berasal dari sembilan provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Sebagai tuan rumah, Jawa Tengah dipersilakan mengirim lebih dari dua tim. Karena itu, provinsi tersebut akan diwakili tiga tim putra dan tiga tim putri sepanjang kejuaraan. Itu belum termasuk Vita Solo yang didegradasi dari Divisi Utama musim 2015 lalu," tutur Reginald.

Livoli memang menggunakan sistem promosi-degradasi. Dua tim terbaik Divisi Satu Livoli sebelumnya otomatis akan naik atau promosi ke Divisi Utama. Sementara itu, dua tim terbawah Divisi Utama turun ke Divisi Satu. PBVSI sendiri menilai persaingan di PGN Livoli 2016 akan berjalan ketat, baik di perebutan gelar juara maupun laga-laga untuk menghindari juru kunci.

"Kami berharap dengan persaingan yang ketat, kualitas kejuaraan meningkat dan seiring dengan hal itu, atlet juga semakin kompetitif terutama untuk menghadapi ajang internasional," kata Reginald. Adapun para peserta Divisi Utama PGN Livoli 2016 adalah tim putra yaitu Mars Probolinggo, Samator, TNI AU, Yuso Jogya, Indomaret Sidoarjo, Berlian Semarang, TNI AL (tim promosi dari Divisi Satu) dan Pasundan Bandung (promosi).

Di tim putri yaitu ALKO Bandung, LNG Bontang, Petrokimia Gresik, TNI AU, Bank Jatim, Mabes TNI, Vobgard (promosi) dan Mitra Kencana Semarang (promosi).Peserta Divisi Satu yaitu kelompok putra terdiri dari Bank Sumut, Mabes TNI (degradasi dari Divisi Utama), Asabri, Viking, Surya Muda, Porvid Sukun, Ivokas, Putra Semeru, Amanah, Ganevo, Borneo, Perdapa dan ALKO.

Sementara di kelompok putri terdiri dari Popsivo Polwan, Bahrata Muda, Bravo, Vita Solo (degradasi), Ivokas, Voska ASMI, Putri Banyuwangi (degradasi), Dinas Pengairan, Bintang, JWS, Veni Vidi Vici, Tektona dan Pertiwi. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...