Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sa’id Amin Figur Tepat Gantikan Ramidin

Rabu, 30 November 2016

Share this history on :
NAMA, Sa’id Amin, Ketua Pengprov PGSI Kaltim diusulkan oleh sejumlah daerah untuk menjadi Ketua Umum PB PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) menggantikan Ramidin Saragih. Figur Said Amin ini muncul dalam diskusi terbatas sejumlah pegulat senior dari beberapa daerah di Jakarta, bru-baru ini.

Pembahasan utama dalam diskusi tersebut utamanya adalah keprihatinan semua unsur gulat nasional atas prestasi gulat yang belum dapat menembus ke tingkat internasional. Kunci utamanya adalah kemampuan keuangan yang memadai untuk menjalankan program-program yang membutuhkan dana khusus.

Sekarang ini banyak program tidak bisa dilaksanakan oleh PB PGSI. Di samping itu banyak juga undangan untuk mengikuti kejuaraan internasional tetapi tidak bisa direspons oleh PB PGSI sehingga harus melemparkan ke daerah-daerah. Belum tentu daerah siap mengikuti kejuaraan dimaksud. Ini belum termasuk bagaimana memasalkan gulat ke semua daerah, termasuk juga meningkatkan kemampuan pelatih, dan wasit.

“Kita perlu orang daerah dari basis gulat yang hebat seperti Kaltim untuk bisa menjadi Ketua Umum PB PGSI,” kata salah satu pegulat senior dari daerah yang tidak mau disebutkan namanya. Ia menambahkan meski kepengurusan sekarang ini masih dua tahun lagi, dia meminta agar Ketua Umum PB PGSI sekarang ini bersedia dan legowo untuk menyerahkan estafet kepemimpinan kepada figure yang kira-kira jauh lebih hebat dari segi keuangan dan lain-lain. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...