Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Taklukkan Pescara, Juve Kian Kokoh Dipuncak

Minggu, 20 November 2016

Share this history on :
PIMPINAN Klasmen sementara Liga Italia, Juventus kian kokoh. Sebab Juve berhasil memaksimalkan laga kandang melawan Pescara meski melakukan rotasi pemain. Bianconeri melumat tamunya itu dengan skor meyakinkan 3-0.

Menjamu Pescara di Juventus Stadium, Turin, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB, Juve menyimpan sejumlah pemain utama mereka, seperti Gianluigi Buffon, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Giorgio Chiellini, dan Dani Alves. Sementara Paulo Dybala, Medhi Benatia, Marko Pjaca, dan Andrea Barzagli terpaksa absen karena cedera.

Kondisi ini membuat pemain-pemain pelapis seperti Neto, Daniele Rugani, Hernanes, dan Kwadwo Asamoah mendapatkan kesempatan untuk tampil dari menit pertama. Tampil dominan sejak awal, Juventus membuka skor melalui gol Sami Khedira pada menit ke-36. Khedira bermain umpan satu-dua dengan Mario Mandzukic sebelum menaklukkan penjaga gawang Albano Bizzarri lewat tembakan kaki kanannya.

Juventus baru bisa menambah keunggulan mereka pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-63. Kali ini giliran Mandzukic yang menjebol gawang Pescara. Gol ini diawali umpan silang Asamoah dari sisi kiri. Khedira menanduk bola dan Mandzukic yang berdiri bebas di mulut gawang tinggal mencocor si kulit bundar untuk mencetak gol.

Hanya berselang enam menit, tim tuan rumah mencetak gol ketiganya. Hernanes membuat seisi stadion bergelora setelah merobek gawang Pescara melalui sebuah tembakan jarak jauh. Pada menit-menit akhir, Juventus membuat sejarah dengan memainkan penyerang belianya, Moise Kean. Kean, yang baru berusia 16 tahun, menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang main di Serie A.

kemenangan atas Pescara membuat Juventus kini mengumpulkan 33 poin dari 13 pertandingan. Mereka memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma. Tapi, Roma baru akan bermain pada Minggu (20/11) malam WIB. Sementara itu, Pescara terpuruk di zona degradasi. Mereka baru mengumpulkan tujuh poin dan sekarang berada di posisi ke-18. Cin
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...