Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kevin/Marcus Sukses Raih Gelar di China Open 2016

Minggu, 20 November 2016

Share this history on :
KEJUTAN dan luar biasa itulah kata yang tepat buat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Saat mereka sukses menjadi juara di China Open Super Series Premier 2016. Ini menjadi gelar pertama buat Kevin/Marcus di turnamen super series premier. Sebelumnya Kevin/Marcus memenangkan dua titel super series di India Open Super Series 2016 dan Australian Open Super Series 2016.

“Kami sangat senang bisa menjadi juara di sini. Ini merupakan gelar keempat kami tahun ini, setelah dua super series dan grand prix gold. Kami senang dengan hasil tahun ini, karena tahun lalu hanya bisa menang satu kali di grand prix,” ujar Marcus.

Hal senada disampkain Kevin, pastinya senang banget bisa menang di premier. Step by step gelar bisa kita dapat sedikit-sedikit. Tapi ya masih banya yang masih kami kejar. Kevin/Marcus mengalahkan unggulan empat, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark. Mereka menang dua game langsung dengan 21-18 dan 22-20.

“Hari ini shuttlecock yang digunakan sedikit berbeda. Kami sulit untuk menyerang. Jadi kami banyak kasih bola-bola drive ke lawan. Kami hanya lebih fokus dan sabar saja di lapangan,” kata Marcus.

Pasangan Indonesia ini membuka game pertama dengan baik. Mereka unggul 2-0, 6-2 dan 11-7. Kevin/Marcus sempat tersusul menjadi 11-14. Namun hal tersebut tak berlangsung lama. Mereka kemudian balikkan keadaan hingga menang 21-18.

Masuk ke game dua, Boe/Mogensen coba untuk merebut kendali permainan. Tapi Kevin/Marcus terus berusaha mengejar poin. Mereka kemudian memimpin dengan 20-16. Suasana sempat menegang ketika Boe/Mogensen mulai mendekat. Empat poin direbut lawan, posisi menjadi imbang 20-20. Beruntung akhirnya dua poin berikutnya berhasil diamankan Kevin/Marcus.

“Di poin-poin akhir game kedua saya sempet tegang di lapangan. Karena ini final premier saya yang pertama. Saat mencapai mact poin malah tegang. Untung akhirnya bisa diatasi,” ungkap Kevin. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka di pertandingan sebelumnya. Tahun lalu di Malaysia Open 2015, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen dengan skor 22-20,13-21 dan 15-21. Raf





Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...