Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Japfa Internasional, Kesempatan bagi Pecatur Muda

Kamis, 01 Desember 2016

Share this history on :
PB PERCASI dengan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) dalam menyelenggarakan turnamen catur berkelas internasional. Yakni Turnamen Catur Japfa International Master dan Woman International Master di Jakarta 4-12 Desember 2016 mendatang.

Even ini membuat langkah positif dalam mendorong pecatur muda Indonesia untuk memiliki elo rating yang lebih baik. Turnamen catur tingkat internasional yang melibatkan sejumlah atlet catur papan atas dari tujuh negara Vietnam, Filipina, Myanmar, Malaysia, Australia, Rumania, Indonesia itu akan menjadi upaya peningkatan elo rating para pecatur nasional yang akan bertanding di kejuaraan tersebut.

"Dari turnamen ini diharapkan para pecatur muda Indonesia mampu memperbaiki elo rating yang telah mereka miliki, karena mereka akan menjadi generasi penerus bagi pecatur senior yang sudah tidak muda lagi," kata Kepala bidang pembinaan dan prestasi PB Percasi Kristianus Liem yang juga menjabat sebagai ketua panitia turnamen di Jakarta, Rabu.

Diantara para pecatur muda nasional yang akan turun bertanding adalah WGM Medina Warda Aulia yang akan mengincar norma International Master dan WIM Chelsie Monica Sihite di bagian putri. Sedangkan di bagian putra FM Yoseph Theolifus Taher dan FM Azarya Jodi Setyaki.

Sementara itu pecatur nomor satu asal Myanmar IM Wynn Zaw Htun yang memiliki elo rating 2390, IM Alina LAmi (Rumaia, 2341) serta Aleksandar H Wohl (Australia, 2357) bakal menjadi sandungan bagi Medina (2373).

"Dengan usia yang masih muda, rata-rata baru berusia antara 15 hingga 19 tahun, dan mereka harus menang untuk bisa menambah elo rating dan mendapatkan norma bagi Medina," tambah Kristianus yang akrab disapa Bung Kris. Menurut Kris, Medina harus menang karena untuk mendapatkan norma IM dia harus mampu mengumpulkan 7,5 poin dari hasil pertandingan melawan para pecatur asing yang rata-rata memiliki elo rating yang tinggi. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...