Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejurnas Muaythai Ajang Seleksi Atlet SG 2017

Kamis, 01 Desember 2016

Share this history on :
PB MUAYTHAI Indonesia kembali menggelar kejurnas. Kali ini Kejurnas Muaythai memperebutkan Piala Wakil Presiden ke VI kembali akan dilaksanakan di Makassar, 6-10 Desember. Ini sekaligus dijadikan sebagai ajang seleksi timnas untuk persiapan SEA Games (SG) 2017.

Ketua PB Muaythai DR. Sudirman Kara gelaran ini merupakan agenda lanjutan dari beberapa seri sebelumnya. “Kami berharap perkembangan muaythai terus berlanjut di semua daerah. Sehingga para atlet yang tampil siap membawa daerahnya masing-masing. Kejurnas kali ini merupakan seleksi para atlet masuk pelatnas SEA Games 2017,” kata Sudirman kepada olahragaonline.

Menurutnya tanpa bantuan dan dukungan dari pihak pemerintah, muaythai tetap konsisten membina dan mengembang olahraga beladiri asal Thailand ini. “Kami tetap maju dan terus berkarya demi memajuan olahraga di tanah air. Yang pada akhirnya muaythai kedepannya dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara,” tambah Sudirman yang juga selaku Kabid Litbang KONI Pusat itu.

Sementara itu tuan rumah Sulsel mengutus 43 atletnya. Sebanyak 36 untuk persiapan kejurnas dan tujuh lainnya diseleksi untuk persiapan Pon Remaja. "Kita akan turunkan 36 atlet di Kejuaraan Nasional Piala Wapres Cup VI. Ini yang terbanyak. Kami berharap ada atlet Sulsel yang bisa lolos seleksi masuk pelatnas untuk persiapan SEA Games,” kata Ketua Pengprov Muaythai Sulsel, Surachman Tiri, Rabu (30/11).

Salah satu atlet Muaythai Sulsel, Nur Alamsyah mengaku siap tampil dan mempersembahkan medali emas di Piala Wapres. Ia juga berhasrat bisa berlaga di SEA Games 2017 mendatang. Alamsyah akan turun di kelas U-18-22 tahun. Dua tim yang patut ia waspadai di kelas ini yakni Jawa Barat dan DKI Jakarta. “Mereka kuat-kuat. Apalagi DKI dan Jabar rata-rata atlet Pelatnas," katanya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...