Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kaltim Borong Gelar Kejurnas Cricket Junior KU17

Kamis, 22 Desember 2016

Share this history on :
TIM Cricket Kalimantan Timur (Kaltim) sukses mengawinkan gelar, merebut nomor putra-putri di ajang Kejurnas Cricket Junior (KU-17) yang berlangsung pada Selasah-Kamis (20-22/12) di Lapangan Sofball, UNJ Jakarta.

Di putra di final Kaltim mengalahkan Jawa Barat, sedangkan di nomor putrid Kaltim sukses menjinakkan tuan rumah DKI Jakarta. Hasil spektakuler Kaltim itu mendapat pujian dari Wakil Ketua PP PCI Abhiram Singh Yadav.

“Luar biasa prestasi anak-anak Kaltim di Kejurnas ini. Mereka bukan hanya sukses membina di jenjang senior namun di tingkat junior pun mereka konsisten pola pembinaannya,” kata Abhiram kepada wartawan di sela-sela acara penutupan kejurnas.

Abhiram berharap pola pembinaan cricket seperti Kaltim agar ditiru oleh daerah lainnya. Secara umum menurut Abhiram puas dengan hasil kejurnas kali ini. “Hasil kejurnas ini akan kita evaluasi. Namun secara umum ada peningkatan teknik permainan. Kita akan membuat data base para pemain muda ini untuk dipanggil menghadapi kejuraan internasional sesuai kalender Internasional Cricket Councel (ICC),” tandasnya.

Ia meminta agar daerah terus menjalankan program pembinaan dan kompetisi lokal agar cricket on fire jika kelak menghadapi even internasioanl. Sementara itu Sekjen PP PCI Arsyad Achmadin menyatakan kegiataan olahraga tak terlepas dari dukungan pemerintah dan sponsor.

“Kita berharap pemerintah lewat program Satlak Prima benar-benar ikut berperan aktif dan membantu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018, termasuk cricket. Agar target medali yang diemban bisa tercapai,” kata Arsyad.

Arsyad juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di kejurnas ini, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses. Termasuk dengan pihak sponsor Bank BRI. “Kami berharap jalinan dan kerjasama dengan pihak Bank BRI terus berlanjut, dan ditingkatkan,” harap Arsyad Politisi asal Partai Nasdem ini. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...