Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI-SIWO Gelar Refleksi Malam Akhir Tahun

Sabtu, 31 Desember 2016

Share this history on :
LEMBAGA Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat dan KONI Pusat akan menggelar Refleksi Akhir Tahun pada Sabtu, (31/12) besok malam di Halaman Depan kantor KONI Pusat, Gedung Direksi Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Suharto Olii, Refleksi Akhir Tahun ini merupakan ajang untuk merenungi kembali perjalanan olahraga Indonesia sepanjang tahun 2016.

”Kita ingin menjelang pergantian tahun harus ada semacam perenungan sudah sampai sejauh mana pencapaian prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional. Sudah pasti ada keberhasilan dan ada juga yang belum berhasil,”kata Suharto Olii yang sudah 29 tahun menggeluti profesi sebagai wartawan olahraga itu.

Seperti diketahui pada tahun 2016 ini, prestasi puncak olahraga Indonesia adalah 1 medali emas dan 2 perak pada Olimpiade Rio de Jeneiro, Brazil. Medali emas dipersembahkan cabang bulu tangkis melalui pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara medali perak dipersembahkan cabang angkat besi melalui lifter putra Eko Yuli Irawan dan lifter putri Sri Wahyuni.

Disamping sukses kedua cabang olahraga di Olimpiade Rio itu, cabang sepakbola yang merupakan cabang olahraga paling digandrungi masyarakat Indonesia menjadi finalis di ajang Piala AFF. Meskipun belum mampu menjadi juara, timnas sepakbola kita sudah memberikan angin segar dan harapan.

Ia menambahkan, bagi cabang olahraga yang berhasil mencapai prestasi tinggi pada tahun 2016 ini tentu pada tahun 2017 harus mampu mempertahankan prestasinya dan bahkan perlu ditingkatkan. Sementara yang belum berhasil tak usah berkecil hati karena masih ada kesempatan di tahun berikutnya.

”Yang belum berhasil tentu harus mempersiapkan atletnya lebih serius karena prestasi tak jatuh dari langit. Nah SIWO tak pernah berhenti mengawal dan memberikan dukungan kepada semua cabang olahraga untuk mencapai prestasi. Karena kami sadar SIWO salah satu instrumen dalam pembinaan olahraga nasional,”tutur Ato, panggilan akrab pria kelahiran Gorontalo ini.

Pada tahun ini juga olahraga nasional telah menggelar sebuah ”Pesta” yang diberi nama PON (Pekan Olahraga Nasional) ke-19 di Jawa Barat. Pesta olahraga nasional empat tahunan itu sejatinya merupakan ajang bagi daerah menunjukkan prestasi para atletnya.

Sejumlah tokoh dan pembina olahraga yang akan diundang dalam Refleksi Akhir Tahun ini diantaranya Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edi Rahmayadi, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Umum KOI Erick Tohir. Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan Ketua SIWO Pusat Raja Parlindungan Pane juga diundang dalam acara yang dimulai pukul 22.00 WIB itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...