Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Novendra Raih Sukses Ganda

Senin, 12 Desember 2016

Share this history on :
PECATUR Fide Master Novendra Priasmoro meraih sukses ganda. Sehari sebelumnya ia berhasil norma Master Internasional.Sukses berlanjut saat menjadi juara Japfa International Masters 2016 setelah memastikan berada di posisi puncak dengan mengumpulkan total 7 poin di Jakarta, Minggu.

Hasil remis melawan Hoang Thi Bao Tram dari Vietnam pada babak terakhir 11 untuk memastikan juara dengan 7 poin. Novendra unggul setengah poin dari tiga pecatur lainnya. Termasuk dari rekan senegaranya Yoseph Theolifus Taher yang pada babak 11 kalah dari Jodi Setyaki dan harus puas mengumpulkan 6,5 poin.

Sedangkan Jodi atas kemenangannya itu, berhasil menyodok keperingkat kedua menang solkof atas pecatur Vietnam Duong The Anh dengan poin 6,5. Kekalahan itu, sangat menyakitkan bagi Yoseph. Pasalnya hasil remis cukup baginya untuk menduduki posisi kedua dengan poin sama 7, sama dengan raihan Novendra.

Setelah mengetahui Yoseph kalah, Novendra tidak lagi bermain ngotot pada babak 11 ini karena hasil remis sudah cukup untuk juara. Sehingga ia menawarkan remis kepada Hoang, tawaran itu langsung diterima Novendra.

Panggung pun terasa gemuruh dengan pendukung Novendra menyambut dengan sukacita. Pasalnya sudah lama para pecatur Indonesia tidak meraih gelar di ajang Japfa Internasional. Kubu tuan rumah Indonesia diselimuti kemenangan, sebab gelar lainnya di raih pecatur WFM Ummi Fisabililah di kategori Japfa Women Internasional Master Turnamen.

Sukses pecatur Indonesia itu disambut dengan kegembiraan yang sangat luar biasa oleh Pelaksana Tugas (Plt) PB Percasi GM Utut Adianto. “Hari ini adalah hari yang benar-benar sangat luar biasa. Bukan hanya target kita tercapai yakni para pecatur muda meraih norma master. Yang sangat luar biasa patriot muda kita berhasil mengawinkan gelar,” kata Utut yang juga Anggota Komisi X DPR RI itu.

Namun, menurut Utut agar pecatur kita jangan puas hanya sampai di sini. “Teruslah berlati-latih dengan serius. Semoga prestasi yang ditorehakan ini, akan memacu semangat pecatur Indonesia lainnya untuk meraih prestasi,” tandasnya.

Masih menurut Politisi asal PDIP itu, kedepannya kami akan terus memberikan kesempatan kepada para pecatur muda untuk terjun di turnamen internasional. “Langkah ini agar catur kita bangkit. Pengalaman dan jam terbang membuat pecatur kita memiliki prestasi dunia,” terang Utut. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...