Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Shintaro Kawinkan Gelar di Tenis Combhipar 2016

Senin, 05 Desember 2016

Share this history on :
PETENIS Jepang, Shintaro Imai (23) berhasil mengawinkan gelar tunggal dan ganda putra di ajang Indonesia F4 ITF Men’s Futures berlabel Combiphar Tennis Open 2016.

Pada partai final tunggal putra yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Imai mengalahkan unggulan keempat asal Perancis, Enzo Couacaud 7-6(3) 6-3. “Turnamen ini sangat mengesankan, saya harus menunggu lama untuk merebut gelar juara,” tutur Shintaro Imai.

Laga pamungkas turnamen tenis internasional berhadiah total 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta itu dua kali tertunda lantaran hujan yang mengguyur ibu kota negara sepanjang Minggu (5/12). Imai, petenis non unggulan itu telah memenangi set pertama dan memimpin 2-1 di set kedua ketika rintik hujan mulai membasahi arena pertandingan sebelum tengah hari.

Sempat bermain dua game, namun hujan kembali menerpa hingga larut malam. Sekira pukul 22.00, Imai yang berperingkat 599 dunia itu baru bisa menuntaskan pertarungan, untuk memboyong gelar kedua di nomor tunggal dalam karir tenis profesionalnya.

Kedigdayaan Imai berlanjut di final ganda, yang ditunda hingga Senin (5/12). Berpasangan dengan petenis Korea Selatan, Yunseong Chung, pasangan unggulan teratas ini menepiskan perlawanan non-unggulan, Julien Cagnina (Belgia) dan Enzo Couacaud (Perancis) 6-2 6-4.

Kedigdayaan Imai berlanjut di final ganda yang ditunda hingga Senin (5/12). Berduet dengan petenis Korea Selatan, Yunseong Chung, pasangan unggulan teratas itu sukses menepiskan perlawanan Julien Cagnina (Belgia) dan Enzo Couacaud (Perancis) 6-2 6-4.

Seri Kedua
Sementara itu, di arena yang sama, pekan ini Combiphar Tennis Open 2016 berlanjut dengan Indonesia F5 ITF Men’s Futures. Empat petenis tuan rumah telah memastikan tempat di babak utama. Christopher Rungkat dan David Agung Susanto lolos langsung karena peringkat dunianya, sedangkan Aditya Hari Sasongko dan Justin Barki memanfaatkan fasilitas wild card. Jordan

Hasil Minggu (4/12)
Final Tunggal
4-Enzo Couacaud (Perancis) v Shintaro Imai (Jepang) 7-6(3) 6-3
Ganda (Senin, 5/12)
1-Yunseong Chung (Korsel)/Shintaro Imai (Jepang) v Julien Cagnina (Belgia)/Enzo Coauacaud (Perancis) 6-2 6-4

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...