Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

23 Peserta Sudah Mendaftar di Kejurnas U-16 Piala KONI-SIWO

Selasa, 17 Januari 2017

Share this history on :
SEMINGGU jelang pelaksanaan Kejuaraan sepakbola nasional U-16 Piala KONI Pusat-SIWO PWI. Sudah 23 peserta mendaftar di ajang kejuaraan sepakbola nasional yang bertajuk usia muda itu. Jumlah itu masih akan terus bertambah. Even ini rencananya digelar di Jakarta pada tanggal 24-28 Januari 2017, mendatang.

Menurut Ketua Panpel Taufik Pandji Alam bahwa kami masih membuka pendaftaran bagi peserta yang berminat dan berpartisipasi di turnamen yang kali pertama ini. “Jika peserta melebihi kuota dari 24 peserta, akan lebih baik. Itu artinya even ini diminati dan diakui para kontestan,” kata Taufik.

Diakui Taufik bahwa animo pecinta dan pemerhati sepakbola usia di di tanah air sangat luar biasa responnya. Hal itu membuktikan pembinaan sepakbola di tanah air sangat semarak. Ini signal positif bagi kebangkitan sepakbola Indonesia, mulai dari pembinaan usia dini.

Taufik menambahkan jika peserta lebih dari 24 peserta, panitia sudah mengantisipasi dengan merencanakan pelaksanaan mengunakan tiga sampai empat lapangan sekaligus. Ketiga lapangan itu adalah Stadion Korhanudnas Labda Nirwakara Halim Perdana Kusuma, Stadion Gongseng Jakarta Timur dan Lapangan Komplek Halim. Ditambah satu lapangan yang berada di Mako Kopasus Cijantung, Jakarta Timur.

Menurutnya, panitia saat ini sudah mendapatkan respon dari peserta lainya hingga 28 tim. Artinya masih ada penambahan peserta berikutnya. “Jumlah peserta dan pembagian grup tergantung pada waktu tutup pendaftaran, berapa game dan pemakaian lapangan tergantung penambahan tim peserta nanti,”tambah Taufik.

Sementara itu menurut Ketua KONI Pusat Tono Suratman kegiatan ni harus di dukung oleh masing masing KONI Provinsi atau KONI Daerah. Hal itu yang akan membantu program federasi atau PSSI kedepan dalam mencetak pemain pemain muda berbakat.

“Jika kompetisi semakin banyak, niscaya kita bisa menghasilkan pemain berkualitas, melalui kejuaraan yang berlevel usia muda ini, diharapkan bisa menjadi kejuaraan yang akan di gelar dua kali setahun. Kedepan kita harus persiapkan untuk mengirimkan tim di kejuaraan internasional seperti Ghotia atau MIC Barcelona Spanyol sebagai Goal turnamen di kejuaraan KONI, jadi bukan hanya juaranya saja tetapi runer up atau juara II bisa ikut mewakili Indonesia di kejuaaran Internasional,”kata Tono Suratman. Jordan

Berikut 15 tim peserta U16 KONI Pusat SIWO PWI 2017:
1. Syekh Yusuf Gowa (Sulsel)
2. PPSM Ambon (Maluku)
3. Putra Brandon (Sumbar)
4. Infa Mataram (Lombok)
5. Bravo Surabaya (Jatim)
6. PSP Padang (Sumbar)
7. Jember United (Jatim)
8. PSBK Blitar (Jatim)
9. Tunas Bogor (Jabar)
10. Lampung Selection (Lampung)
11. Big Star Babek FA (Jakarta)
12. Zayfa Nusantara Jaya (Jakarta-Demak)
13. Bina Taruna Akademi (Jakarta)
14. Putra Buduk Bali (Bali)
15. Puslat Surya Yudha (Banjar)
16. CFA Bekasi (Jawa Barat)
17. GMK Kutai Negara (Kaltim)
18. Pantai Barat (Maluku)
19. BGJ Sultra FC (Sultra)
20. Fatahilah 354 FC (Jatim)
21. Beriman Balikpapan (Kaltim)
22. Mars Raya Lombok. (NTB)
23. Persebaya Junior (Jatim)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...