Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

24 Tim Peserta Piala KONI-SIWO Telah Tiba di Jakarta

Minggu, 22 Januari 2017

Share this history on :
DUA hari jelang pelaksanaan Kejuaraan Sepakbola Nasional U-16 Piala KONI-SIWO Pusat, para peserta dari daerah sudah tiba di Jakarta. Pelaksanaan, kejuaraan sepak bola nasional yang bertajuk usia muda itu digelar di Jakarta, pada tanggal 24-28 Januari 2017. Pelaksanaan mengunakan tiga lapangan, ketiga lapangan diantaranya Stadion Korhanudnas Labda Nirwakara Halim Perdana Kusuma, Stadion. Gongseng Jakarta Timur dan kemudian Dirgantara Halim Perdana Kusuma.

Tim yang sudah tiba dari Ambon Maluku, Aceh dan Bali. Sedangkan tim dari Padang Sumatra Barat kemarin pagi berangkat menggunakan jalur darat setelah dilepas oleh Walikota Padang, kemungkinan malam nanti akan tiba di ibu kota. Sebelum pertandingan akan dilakuakan kegiatan pada Senin besok (23/1), yakni peserta wajib melakukan screening.

Dalam screening itu, ke 24 tim itu wajib melakukannya, kegiatan ini dilakukan oleh Dokter Umum dan Dokter khusus Gigi dari KONI Pusat. “Hal ini dilakukan untuk antisipasi adanya indikasi dalam pencurian umur. Karena itu petugas Screening kami hadirkan yang diawasi tim medis serta PROPAM AU agar membantu pelaksanaan. Bagi peserta pun wajib mengikuti aturan panitia agar teratur baik secara adminitrasi maupum fisik,” tegas Ketua Pelaksana kegiatan Taufik Panji Alam.

Sementara itu Ketua KONI Pusat Tono Suratman menyatakan kegiatan ini harus di dukung oleh masing masing KONI Provinsi atau KONI daerah. Sehingga akan membantu program federasi sepakbola Indonesia yakni PSSI untuk mencari bibit-bibit pemain muda. “Tidak bisa dipungkiri bahwa lahirnya para pemain berkualitas datang dari daerah. Kita bisa menghasilkan pemain berkualitas, melalui kejuaraan yang berlevel usia muda ini. Sehingga diharapkan even ini akan menjadi kejuaraan yang akan di gelar dua kali setahun,” kata Tono. Jordan

Berikut tim peserta Piala KONI SIWO PWI U-16 2017:
1. Syekh Yusuf Gowa (Sulsel). 2. PPSM Ambon (Maluku). 3. Putra Brandon (Sumbar) 4. Infa Mataram (Lombok) 5. Bravo Surabaya (Jatim) 6. PSP Padang (Sumbar) 7. Jember United (Jatim) 8. PSBK Blitar (Jatim) 9. Tunas Bogor (Jabar) 10. Lampung Selection (Lampung) 11. Big Star Babek FA (Jakarta) 12. Zayfa Nusantara Jaya (Jakarta-Demak) 13. Bina Taruna Akademi (Jakarta) 14. Badak Putra Buduk Badung Bali (Bali) 15. Puslat Surya Yudha (Banjar) 16. Mutiara Gayo (Aceh) 17. Persebaya Yunior (Jatim) 18. CFA Bekasi (Jabar) 19. PS.Paba Pantai Barat Donggala (Palu) 20. Mars Praya (Lombok) 21. Bombana (Sultra) 22. PS.Kapala Madan (Maluku) 23. Fatahilah 354 (Jatim) 24.Karisma (Sumut)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...