Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PRSI Gelar Seleknas Polo Air Putra

Minggu, 15 Januari 2017

Share this history on :
SEKITAR 18 atlet polo air putra lolos seleksi yang dilakukan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesi (PB PRSI). Seleksi ini untuk mengisi pemusatan latihan nasional polo air. Pelatnas digeber mulai Februari dan ditangani pelatih Serbia.

18 atlet yang mengisi pelatnas polo air ke SEA Games 2017 itu dipilih lewat seleksi nasional yang digelar selama empat hari, mulai 11-14 Januari 2017. Mereka akan berlatih mulai Februari di kolam renang Simprug, Jakarta Selatan. Seleknas polo air itu diikuti 40 atlet dari berbagai daerah. Mereka mengikuti serangkaian tes: berenang, level teknik, taktik dalam bermain, pengetahuan, dan stamina.

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo, mengimbau kepada para atlet yang terpilih agar tetap menjaga kondisi sebaik mungkin. Sebab, pemanggilan ke pelatnas ini baru tahap awal pembentukan tim inti. "Saya ucapkan selamat kepada para pemain yang terpilih. Tapi jangan bersenang-senang dulu, tetap fokus karena dari 18 atlet masih akan terseleksi sampai 13 pemain inti yang akan dikirim ke SEA Games 2017," ujar Harlin.

"Pemilihan kali ini sangat istimewa, karena seleksi benar-benar netral berdasarkan pilihan pelatih, tanpa intervensi dari pengurus. Bagi yang belum terpilih, tetap berlatih karena masih ada Liga Polo Air selanjutnya dan masih ada promosi-degradasi di pelatnas," timpal Boyke, Komisi Teknik Polo Air.

Rian Rinaldo dari Jambi mengaku senang terpilih dalam tim inti. Dia siap untuk bekerja keras mengamankan tempat di pelatnas sampai diturunkan pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur nanti.
"Seleksi kali ini benar-benar ketat, saya sangat bangga terpilih dan akan bekerja keras merebut posisi tim inti," ujar Rinaldo dari Jambi.

Usai seleknas ini, pelatih asal Serbia Milos Sakovic mengatakan sudah menyiapkan beberapa program untuk meningkatkan tekhnik bermain, konsentrasi serta strategi. "Saya juga sudah mengontak beberapa pelatih luar negeri seperti Iran, Arab Saudi dan lainnya, untuk merencanakan ujicoba," jelas dia. Setelah seleknas polo air putra, pekan depan PB PRSI akan menggelar pelatnas polo air putri. Raf

Berikut 18 atlet polo air pelatnas SEA Games 2017:

1.Yusuf Budiman (posisi 6)
2.Benny Respati Wibowo (6)
3.Aben Wisander (6)
4.Rezza Auditya (1-2)
5.Zaenal Arifin (1-2)
6.M.Hamid Firdaus (1-2
7.Muhammad Fadhil (1-2)
8.Andi Muhammad Uwaizulqami (1-2)
9.Maulana Bayu Herfianto (3)
10.Silvester Golbert Manik (3)
11.Beby Tarigan (3-6)
12.Ridjkie Mulia (4-5)
13.Brandley Legawa (4-5)
14.Rian Rinaldo (4-5)
15.Guntur A.Samudera (4-5)
16.Made Agung (4-5)
17.Novian Dwi Putra (GK)
18.Muhammad Zaki (GK)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...