Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PRSI Diharapakan Bangkit dan Lahirkan Perenang Andal

Kamis, 12 Januari 2017

Share this history on :
SANGAT luar biasa, baru pertama kali dalam sejarah pelantikan pengurus induk organisasi dihadiri Menpora, Ketua KONI Pusat, Ketua KOI, Kasatlak Prima dan jajaran petinggi olahraga lainnya. Itulah yang terjadi di acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) periode 2016-2020 oleh Tono Suratman selaku Ketua KONI di West Java Ballroom Hotel Westin, Jakarta, Rabu (11/1) pagi.

Dalam kesempatan itu Menpora menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan PB PRSI periode 2016-2020. "Saya sangat optimis di bawah pimpinan Anindya Novyan Bakrie akan membawa perubahan dan harapan dari seluruh masyarakat Indonesia akan prestasi di level internasional. Kita ini negara maritim yang luas, pasti kita punya sumber daya manusia yang besar, hanya tinggal kita dorong agar pembudayaan maupun permasalahan renang betul-betul di mulai secara sistimatis,” ucap Imam.

Menurutnya, pemerintah akan terus mendukung karena membentuk prestasi itu bukan jangka pendek melainkan jangka panjang tetapi kalau dilakukan secara bersama-sama, sistematis dan perencanaan yang kuat maka pada perhelatan yang akan datang baik single maupun multieven akan terlihat hasilnya.

“Saya yakin seluruh pengurus PB PRSI akan membuat yang terbaik untuk negeri yang kita cintai. Mari kita sama-sama untuk menyiapkan dan kita buktikan bahwa Indonesia bisa sejajar dengan bangsa lain. Sebentar lagi akan ada SEA Games 2017 dan Asian Games, mari kita tunjukkan prestasi renang. Dahulu kita pernah berjaya dan saya yakin kita bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Ketum KONI Tono Suratman mengatakan sangat yakin di bawah kepemimpinan Anindya Novyan Bakrie akan semakin maju dan dapat menunjukkan berprestasinya pada tingkat internasional. “Pengukuhan tidak sekedar seremonial semata namun lebih dari itu pengukuhan bermakna penetapan atau pengesahan atas nama yang tercantum sebagai pengurs besar PB PRSI yang diberikan tugas dan tanggungjawab sesuai jabatan masing-masing. Hal in berarti PB PRSI mendapat amanah dari masyarakat olahraga khususnya renang. Sedangakan pelantikan bermakna memberikan prestasi yang terbaik demi bangsa dan negara.

Selain dihadiri menpora tampak, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Ketua Umum KONI Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto, Ketua Umun KOI Eric Tohir. Anindya terplih sebagai Ketua Umum PB PRSI pada Oktober 2016 lalu menggantikan Sandiaga Uno setelah dipilih secara aklamasi oleh 28 Pengurus Provinsi (Pengprov) yang hadir dari 34 Pengprov PRSI. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...