Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Djarum Superliga Badminton Diikuti Pebulutangkis Dunia

Kamis, 02 Februari 2017

Share this history on :
KEJURAAN Djarum Superliga Badminton 2017 semakin bergengsi. Pasalnya beberapa pemain top dunia ikut ambil bagian. Mereka adalah Lee Chong Wei (Malaysia), Lee Yong Dae (Korea), Ma Jin (Tiongkok), Chou Tien Chen (Taiwan) dipastikan bakal hadir membela klub masing-masing.

Indonesia sebagai tuan rumah tak ketinggalan akan mmenurunkan pebulutangkis andal, diantaranya Hendra Setiawan, Greysia Polii, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan masih banyak lagi.

"Kita menjaga konsistensi dari kejuraan ini, Buktinya kualitas superliga tahun ini makin baik karena pemain-pemain yang datang juga lebih berkualitas. Tahun ini ada Lee Chong Wei, Lee Yong Dae, dan masih banyak lagi. Harapan kami, semoga superliga bisa memotivasi anak-anak untuk bermain bulutangkis," kata Bambang Roedyanto, Event Manager Djarum Superliga Badminton 2017.

Seperti diketahui, Djarum Superliga Badminton 2017 merupakan liga bulutangkis yang
mempertandingkan klub-klub lokal dan asing dengan format beregu putra dan beregu putri seperti di Piala Thomas dan Piala Uber.

Tercatat sebanyak 10 klub putra dan 10 klub putri akan adu kebolehan di permainan tepok bulu pada 19-26 Februari 2017 di stadion DBL Arena. Turnamen ini menawarkan hadiah spektakuler senilai 250 ribu Dollar AS atau setara Rp. 3,3 Miliar.

"Dipilihnya kota Surabaya selain karena Surabaya merupakan kota perjuangan, tetapi juga karena banyak bintang bulutangkis yang lahir dari Jawa Timur. Bulutangkis merupakan bagian dari kecintaan Djarum Foundation, karena bentuk persatuan Indonesia bisa tercermin dari bulutangkis. Selamat bertanding, semoga kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum II PP PBSI Lutfi Hamid mengapresiasi komitmen Djarum Foundation dalam mendukung perkembangan bulutangkis Indonesia, salah satunya lewat superliga yang memberikan wadah kepada pemain Indonesia untuk bertanding melawan pemain papan atas.

"Kejuaraan ini merupakan turnamen bergengsi, di kota Surabaya akan bergaung dengan hadirnya pemain-pemain kelas duniai. Turnamen ini sangat membantu pembinaan PBSI, karena atlet muda Indonesia dapat kesempatan melawan pemain-pemain dunia," kata Lutfi. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...