Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Justin/Christho Juara Ganda Combiphar Tennis Open 2017

Sabtu, 25 Februari 2017

Share this history on :
PASANGAN Justin Barki/Christopher Rungkat berhasil menjuarai nomor ganda turnamen pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2017 setelah di final menghentikan perlawanan duet Jepang, Sho Katayama/Sho Shimabukuro, 6-3 6-2 Sabtu (25/2).

“Service pertama yang baik, terutama dari Justin, menjadi kunci kemenangan kami. Kami sendiri ekstra waspada karena pasangan Jepang ini bermain cukup solid di babak sebelumnya,” kata Christo usai laga yang hanya memakan tempo 46 menit.

Bagi kedua ganda tuan rumah ini, memberikan gelar juara ganda kedua bagi pasangan kombinasi junior senior ini di ajang ITF Men’s Future setelah gelar pertama mereka di arena yang sama, Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, akhir tahun lalu. Duet yang terpaut 11 tahun ini, Justin (16) dan Christo (27) telah tampil bersama dalam lima turnamen internasional.

“Saya belajar banyak dari pengalaman Christo di dunia tenis, tidak mudah melakoni karir profesional. Perjalanan saya masih jauh, belum tahu yang akan terjadi pada masa mendatang, namun saya merasa cukup gembira dengan prestasi hingga saat ini,” papar Justin yang memegang raket dengan tangan kiri ini.

Gelar juara di turnamen ini, memberi donasi Justin/Christo 18 poin peringkat internasional. Pekan mendatang, Justin yang kini bercokol di posisi ganda ke-977 akan melambung ke kisaran 830-an dunia. Sedangkan ranking Christo hanya akan sedikit beringsut dari urutan ke-179 dunia pekan ini.

Di nomor tunggal, pertarungan antar petenis Eropa bakal mewarnai laga akhir nomor tunggal. Unggulan pertama asal Perancis, Alexandre Muller akan terlibat bentrok dengan juara pekan lalu yang menempati seeded kelima, Sebastian Fanselow (Jerman).

Di semifinal, Muller yang bercokol di peringkat ke-333 dunia ini sukses menghentikan laju finalis pekan lalu, Dayne Kelly (Autralia). Muller menang rubber set dalam pertarungan berdurasi dua jam 28 menit dengan skor akhir 7-6(6) 1-6 7-6(1). Sedangkan Sebastian Fanselow menang atas wakil Jepang, Sho Shimabukuro 6-4 7-5. Jordan

Hasil Sabtu (25/2)
Semifnal Tunggal:
1-Alexandre Muller (Perancis) v 3-Dayne Kelly (Australia) 7-6(6) 1-6 7-6(1)
5-Sebastian Fanselow (Jerman) v Sho Shimabukuro (Jepang) 6-4 7-5
Final Ganda:
3-Justin Barki/Christopher Rungkat v Sho Katayama/Sho Shimabukuro (Jepang) 6-3 6-2

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...