Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

One Pride Mix Martial Art, Lanjut ke Seri 3

Rabu, 15 Maret 2017

Share this history on :
SETELAH sukses menggelar dua season turnamen nasional, One Pride Mix Martial Art (MMA) Indonesia Season 3 yang bertemakan Road To Glory, akan mulai bergulir di Oktagon, Jakarta, 18 Maret mendatang. Jumlah peserta audisi meningkat dibanding dua season sebelumnya, yakni mencapai 500 peserta.

Data pencapaian tersebut berdasarkan audisi di tiga kota. Yaitu Batam, Bandung dan Jakarta, namun hanya fighter-fighter terbaik yang berhasil Iolos tahap audisi dan akan beraksi diatas arena One Pride MMA Indonesia Season 3.

“Kami yakin season 3 dipastikan semakin semarak dengan digelarnya pertandingan 3 kelas baru. Ketiga kelas tersebut adalah kelas straw (52kg) putra dan putri dan kelas wetter (77,1kg) putra. Penonton akan disuguhkan aksi terbaik dari atlet-atlet putri beladiri nasional di atas arena One Pride MMA Indonesia Season 3 ini,” kata Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia Ardiansyah Bakrie di Jakarta, kemarin.

Sudah dipastikan bahwa fighter berprestasi yang akan meramaikan turnamen kelas straw putra. Sebut saja Adi Paryanto, Brianata Rosadhi, Edowar Firnanda, juga Apep Tatang yang turun kelas setelah gagal merebut sabuk juara kelas bantam dari tangan Abro Femandes beberapa waktu lalu.
Salah satu pertarungan nanti akan memperebutkan gelar kelas terbang, antara Suwardi vs Sutrisno. Pertarungan tersebut nantinya tak akan berlangsung dalam tiga ronde. KOBI telah menerapkan aturan baru dalam perebutan gelar juara di One Pride MMA.

"Pertandingan akan berlangsung dalam lima ronde. Itu sudah sesuai dengan aturan MMA di internasional. Setiap partai perebutan gelar juara, berlangsung selama lima ronde. Bukan cuma perebutan gelar, setiap partai final dalam semua turnamen juga akan berlangsung dalam lima ronde. Setiap laga yang bertajuk title fight, pasti berlangsung lima ronde," terangnya.

Menurutnya, aturan tersebut bisa membantu para petarung untuk menimba pengalaman sebelum bertanding di pentas internasional. "Semua turnamen MMA bertaraf internasional, pakai aturan lima ronde di perebutan gelar. Kami harus mulai dari sekarang, agar para petarung di One Pride MMA sudah siap menghadapinya. Saya rasa, para petarung di One Pride MMA mampu melakoni pertarungan lima ronde," ungkapnya.

Selain itu, pada Januari lalu, KOBI juga telah mengirimkan enam petarung ke Singapura untuk mengikuti pelatihan dengan salah satu penyelenggara MMA asal Singapura, Singapore Fighting Championship (SFC). "Harapan kami, agenda ini sejalan dengan cita-cita One Pride untuk meningkatkan kualitas fighter Indonesia sehingga dapat membawa fighter naik ke panggung lnternasional dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” tegasnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...