Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

ABTI Siapkan Tim Handball untuk AG 2018

Senin, 24 April 2017

Share this history on :
SETELAH adanya kepastian bahwa handball dipertandingkan di ajang Asian Games (AG) 2018 di Palembang-Jakarta. Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) bergerak cepat, untuk menyiapkan tim.

Untuk mempersiapkan skuad handball yang berkualitas dari berbagai wilayah di Indonesia, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Handball 2017.

Perhelatan yang diselenggarakan sejak 24-28 April di Vidi Arena, Pancoran, Jakarta ini diikuti 20 tim yang terdiri dari 11 tim putra dan 9 tim putri dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Wakil Ketua ABTI, Amarta Imron, menjelaskan bahwa Kejurnas ini memang sengaja diselenggarakan untuk mencari pemain-pemain berkualitas yang ada di daerah untuk diseleksi masuk dalam skuad timnas handball Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018.

"Kejurnas senior ini ujungnya diharapkan untuk dapat meraih pemain berkualitas menghadapi Asian Games 2018, nantinya mereka akan kami pilih, dimana akan ada 28 pemain putra dan putri yang akan kita persiapkan untuk pelatnas," kata Amarta. Itu, artinya adalah milihan pemain 200%. Sedangkan Tim inti di Asian Games 2018 nanti hanya 14 putra dan 14 pemain putri.

Tercatat 11 tim putra antara lain Jatim, Jateng, Jabar, DKI Jakarta, Banten, Sumsel, Riau, Sumbar, Kaltim, dan Kaltara. Sedangkan 9 tim putri antara lain Jatim, Jateng, Jabar, DKI Jakarta, Banten, dan Sumsel. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...