Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Kategori di LSP Piala Menpora 2017

Minggu, 23 April 2017

Share this history on :
BADAN Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) yang menjadi operator pertandingan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora sudah mematangkan seluruh persiapan. LSP Piala Menpora 2017 bisa dipastikan akan berjalan sesuai rencana dan harapan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ketua BLiSPI Subagja Suihan mengatakan sebanyak 34 provinsi ambil andil sebagai peserta LSP 2017.

Setiap provinsi diberi kewenangan melaksanakan pertandingan di seri daerah yang diatur oleh Koordinator Wilayah (Korwil BLiSPI) daerah masing-masing. Tim terbaik dari pertandingan seri daerah kembali bersaing di tingkat provinsi sebelum memasuki seri tertinggi dari LSP 2017, yaitu nasional.

"Ada tiga seri dalam LSP 2017, seluruh peserta akan bersaing dari seri daerah, kemudian provinsi dan terakhir nasional," kata Subagja di Acara Workshop LSP Piala Menpora di Hotel Tropic, Jakarta, Jumat (21//4/2017). Subagja melanjutkan LSP 2017 diadakan seprofesional mungkin.
Seluruh peraturan pertandingan wajib ditaati oleh setiap klub peserta. Bahkan pelatih setiap klub diwajibkan memiliki lisensi D kepelatihan.

Ditegaskan Subagja, wasit pertandingan tidak boleh diambil dari mahasiswa keolahragaan. Korwil/BLiSPI harus berkomunikasi dengan Asosiasi Provinsi PSSI untuk mendapatkan wasit berlisensi. Sehingga pertandingan berjalan lancar hingga ke tingkat provinsi dan nasional.

"Seluruhnya harus disiplin dan menaati peraturan yang sudah ditetapkan agar LSP berjalan sesuai rencana dan harapan," katanya lagi. LSP 2017 diselenggarakan untuk mencari bibit unggul pesepak bola Indonesia. Setiap pemain terbaik akan didata sebagai peserta seleksi Tim Nasional Pelajar yang akan dipertandingkan di tingkat internasional.

“Tim Talent Scouting yang akan memilih pemain-pemain terbaik hasil dari gelaran ini. Setelah terpilih nantinya mereka kita persiapkan untuk mengikuti kegiatan turnamen di lua negeri,” kata Subagja.

LSP Piala Menpora 2017 selain mempertandingkan kategori U-14 dan U-16, juga akan mempertandingkan Festival sepakbola Usia dini untuk katergori Usia 9 tahun dan U-11. Menurut Subagja bahwa untuk U-14 akan memasuki penyelenggaraan keempat, sedangkan U-16 memasuki tahun kedua. Sedangkan U-9 dan U-11 yang kali pertama. Dalam Workshop itu sudah diputuskan bahwa kick-off LSP Piala Menpora 2017 akan dillaksanakan pada 15 Mei di Kisaran, Asahan, Sumatera Utara. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...