Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BLiSPI Umumkan 23 Pemain Lolos Seleksi Tahap Akhir

Minggu, 30 April 2017

Share this history on :
BADAN Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) menggumumkan sebanyak 23 pemain di seleksi tahap akhi. Guna pembentukan Timnas Pelajar untuk menghadapi even Gothia Cup di Tiongkok pada Agustus mendatang.

Ke-23 pemain ini selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan di Puspitek Serpong, Banten, mulai 11 Mei mendatang. Sehari sebelumnya, tepat pada Rabu (10/5) mendatang mereka akan diterima oleh Menpora Imam Nahrawi di kantor kemenpora.

Demikian ditegaskan Penanggung Jawab Timnas Pelajar Subagja Suihan. Menurut Subagja sebelum masuk traning champ (pemusatan latihan), anak-anak kita panggil untuk diperkenalkan dengan menpora.

Lalu keesokan harinya mereka sudah harus melaksanakan program latihan yang ditanganin oleh Encang Ibrahim dan Aples Gideon Tecuari.

"Ke23 pemain ini adalah yang terbaik dari dua tahapan seleksi yang kami lakukan. Tahap pertama kami panggil sebanyak 58 pemain untuk tes yang dilakukan pada akhir Maret lalu di Subang. Hasilnya terpilih 33 pemain. Selanjutnya mereka kami seleksi tahap kedua guna menentukan tim inti pada Minggu kedua April.

Akhirnya terbentuk lah Timnas Pelajar sesuai dengan kuota 23 pemain," kata Subagja yang baru menerima Golden Award Bidang Penggerak Sepak Bola Usia Muda oleh SIWO PWI Pusat di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (28/4) lalu.

Menurut Bapak Angkat Firman Utina ini, Timnas Pelajar ini akan bersua Timnas U-16 asuhan Fahcri Husainia pada 19 Mei mendatang. "Adu gengsi sesama Timnas ini direncanakan dihadiri Menpora Imam Nahrawi dan Ketua PSSI Edy Rahmayadi.

Kami masih mencari lapangan yang ideal guna laga yang menarik ini. Pasalnya pertandingan penuh gengsi ini akan disiarkan langsung salah satu televisi swata," kata Subagja yang juga Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI). Rafael
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...