Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Airlangga Siap Lanjutkan Program Supandi

Sabtu, 06 Mei 2017

Share this history on :
USAI, terpilih Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). Ia siap menjalankan program-program pendahulunya, yakni Supandi Kusumah. Airlangga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB WI periode 2017-2021 dalam Munas di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Airlangga berjanji akan melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh kepengurusan PB WI sebelumnya dibawah kepemimpinan Supandi Kusuma.
"Saya akan melanjutkan program yang sudah ada. Jika perlu ditingkatkan lagi. Apalagi , ini merupakan olahraga yang juga membina mental generasi muda di Indonesia," kata kepada wartawan usai acara Munas tersebut.

Saat disinggung mengapa mau menjadi Ketua PB WI, ia menyatakan demi merah putih yang ada di logo wushu. Sebab lambang itu sangat berarti bagi Republik ini, dan saya pribadi.

"Saya mau menjadi Ketua Umum Wushu Indonesia karena di logo wushu ada lingkaran Merah Putih. Itu yang membuat hati saya tertarik dan terpanggil. Saya ingin menyumbangkan hati dan pikiran saya untuk Merah Putih, terutama wushu," tegas Airlangga yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari peserta munas yang hadir.

Munas yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum 1 KONI Pusat, Suwarno itu, seluruh perwakilan PB WI sepakat memilih Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya, Suwarno berpesan kepada Airlangga, meski di sela-sela kesibukannya sebagai Menteri untuk tetap meluangkan waktu untuk wushu.

"Saya berharap agar Pak Airlangga untuk aktif sebagai Ketua Umum. Pasalnya, rata-rata pejabat publik yang memangku jabatan di cabang olahraga karena kesibukkannya mereka tidak aktif," tandasnya.

Suwarno lebih lanjut mengatakan, cabor Wushu merupakan salah satu primadona olahraga di Indonesia yang kerap mepersembahkan prestasi terbaik di ajang international baik single maupun multievent. "Saya berharap agar tradisi ini terus dipertahankan oleh Pak Airlangga," tegasnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...