Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Percasi Siapkan Pecatur Muda Potensial

Selasa, 16 Mei 2017

Share this history on :
PB Percasi terus menggodok sejumlah pecatur muda yang kini menjadi andalan Indonesia. Agar mereka cepat mendapat gelar elorating tertinggi. Salah satu caranya adalah menyertakan mereka dalam kejuaraan bertaraf internasional, seperti ajang Japfa Chess Festival 2017 di Jakarta.

Plt Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto, mennyatakan keikutkan atlet ke ajang internasional tak harus pergi ke luar negeri. Jika di dalam negeri ada, maka pihaknya tak segan-segan merekomendasikan pecatur tersebut ikut bertanding. Kebetulan, pada Japfa Chess Festival 2017 ada nomor pertandingan yang paling bergengsi, yakni turnamen international masters (IM).

Kali ini pecatur yang turun adalah WGM Medina Warda Aulia, FM Arif Abdul Hafiz, FM Jodi Setyaki, FM Yoseph Taher, FM Novendra Priasmoro dan FM Surya Wahyudi. ”Kecuali Medina, mereka semua bergelar FIDE Master.

Saat ini mereka butuh norma IM agar segera menyandang gelar Internasional Master dan ke depan bisa menjadi Grand Master,” kata Utut Adianto usai pembukaan Japfa Chess Festival 2017 di Jakarta, Senin (15/5). Para pecatur Indonesia ini perlu kerja keras untuk meraih norma IM. Sebab, lawan yang dihadapi berasal dari berbagai negara yang tentunya juga berkualitas.

Adapaun para atlet luar negeri yang tampil di turnamen tersebut, yakni IM Pascua Haridas (Filipina), WGM Deysi Cori Tello (Peru), IM Sagar Shah (India), IM Vo Thanh Ninh (Vietnam), WGM Mitra Hejazipour (Iran) dan IM Alina Líami (Rumania). Rata-rata, mereka pernah jadi juara turnamen di negaranya masing- masing. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...