Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Aziz Fokus Buat SEA Games Kuala Lumpur 2017

Selasa, 13 Juni 2017

Share this history on :
AZIZ Syamsuddin selaku Chief de Mission (CDM) Kontingen SEA Games Indonesia 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, siap memberikan yang terbaik untuk Merah Putih. Politisi Golkar yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP. PCI) itu akan all out dengan total mencurahkan perhatiannya menghadapi pesta olahraga terbesar dua tahunan di kawasan Asia Tenggara ini.

Demikian disampaikan Aziz Syamsuddin dalam acara buka bersama di VIOS Kitchen, Jakarta, Minggu, (11/6). Turut hadir dalam acara itu diantaranya Wakil Ketua Umum KOI Mudai Maddang, Ketua Satlak PRIMA, Achmad Sucipto, pembina angkat besi Djoko Pramono dan para insan olahraga lainnya.

Sebab, Ketua Badan Anggaran DPR RI ini mampu menjaga citra kontingen Indonesia pada saat tampil di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017. “Saya ikhlas menjalankan tugas sebagai CDM. Dan, saya akan memberikan yang terbaik untuk kejayaan kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia 2017,” kata Aziz Syamsuddin.

Dalam kesempatan sama Sekretaris CDM, Arsyad Ahmadin memastikan Aziz Syamsudin akan menjalankan komitmennya dengan menempatkan atlit, pelatih dan ofisial di posisi terhormat. Sebagai contoh. Arsyad menyebut seluruh anggota kontingen akan menggunakan jas dan dilengkapi peralatan yang berkualitas.

“Pada era Wismoyo Arismunandar sebagai Ketua KONI Pusat seluruh atlit dan ofisial yang memperkuat kontingen Indonesia menggunakan jas dengan dilengkapi peralatan yang berkualitas. Makanya, kita ingin mengembalikan citra itu kembali. Pokoknya, para atlit akan dibuat senyaman mungkin sehingga mereka bisa tampil lebih percaya diri dan diharapkan mampu meraih hasil maksimal sesuai harapan,” katanya.

Apa yang dilontarkan Arsyad diaminkan Azis Syamsuddin. Bahkan, Aziz yang juga Ketua Umum PP PCI menyebut dirinya wajib menjaga citra atlit Indonesia di mata peserta SEA Games 2017. Sebab, penampilan atlit tersebut merupakan gambaran Indonesia seutuhnya.

“Ya, saya akan memperlakukan seluruh atlit dengan istimewa. Perlu dicatat bahwa tanpa perjuangan mereka tidak mungkin Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia berkumandang. Jadi, mereka layak mendapatkan tempat terhormat,” katanya.

Pada SEA Games Singapura 2015, Indonesia berada di peringkat kelima dengan perolehan 47 emas, 61 perak, dan 74 perunggu. Dan, di SEA Games Malaysia 2017, Kontingen Merah Putih diharapkan mampu meningkatkan peringkat dan perolehan medali emas.

“Perjuangan Indonesia memenuhi target tersebut memang berat apalagi beberapa cabor unggulan tidak dipertandingkan dan kita kehilangan 27 medali emas. Tetapi, saya yakin seluruh atlit akan berjuang maksimal untuk mewujudkannya,” ujar Azis yang melakukan kunjungan ke pelatnas karate dan boling baru-baru ini.

Hadir dalam acara tersebut hadir Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Djoko Pramono, dan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Eko Yuli Irawan yang mewakili atlet. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...