Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Penjaga Gawang Tim Pelajar Indonesia Datang dari Pelosok Negeri

Selasa, 13 Juni 2017

Share this history on :
SALAH satu skuat Tim Pelajar Indonesia yang sukses melakoni enam kali ujicoba, dengan hasil lima kali menang dan sekali menderita kekalahan adalah penjaga gawang Raja Khatulistiwa Margolang.

Anak pelosok asal Kisaran, Asahan (Sumut) ini sukses beberapa kali menggahalau tembakan dari penyerang Timnas U-16 Indonesia, PPLP Manado, Tim Junior PS Binjai, PSA Asahan, Tim Junior Jakarta Utara, dan Timnas U-16 Singapura. Pelajar kelas I SMA N I Kisaran ini selain ingin tetap bermain sepakbola, ia juga bercita-cita ingin menjadi seorang Tentara atau Polisi.

"Kelak jika saya masih dipercaya menggawal gawang Timnas Indonesia sampai kejenjang Senior. Saya akan memilih klub yang mapan. Tentunya menjadi seorang prajurit TNI/Polri juga bagian dari cita-cita saya," kata putra sulung dari pasangan Armen Margolang/Yenni Manik ini.

Bergabung dengan Tim Pelajar Indonesia menurut Raja nuansanya sangat berbeda dengan bermain di klub. Selain kami datang berbagai daerah yang nota bene ragam adat dan budaya serta suku. Namun kami tetap kompak. "Kami baru bergabung satu bulan dan sudah melakoni beberapa kali ujicoba. Rasa kebersamaan dan saling pengertian tetap terjaga," kata pria yang turut menggantar PSA Asahan Juara Liga Sumut U-15 ini.

Keinginan Raja menjadi penjaga gawang andal Indonesia mendapat dukungan dari ayahnya yang mantan pesepakbola asal PSA Asahan, Armen Margolang. "Selaku orangtua tentunya kami sangat bangga punya putra yang masuk Tim Pelajar Indonesia. Saya tetap dukung komitmennya menjadi penjaga gawang andal," kata Armen yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan. Jordan


Data diri Raja :

Nama lengkap : Raja Khatulistiwa Margolang.
Tempat/Tgl Lahir : Kisaran, 22-6-2002.
Tinggi/Berat :172cm/60kg.
Anak :Pertama dari 3 Bersaudara.
Putra :Pasangan Armen Margolang/Yenni Manik.
Cita-cita : Penjaga Gawang Indonesia. Dan Prajurit TNI/Polri.
Klub :SSB Bakrie Asahan, SSB Naga Berkisar, Asahan, Tim Pelajar Indonesi U-15.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...