Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BLiSPI Panggil 17 Pemain Hadapi Turnamen di Tiongkok

Sabtu, 03 Juni 2017

Share this history on :
BADAN Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) sebagai badan dari penggerak pembinaan usia dini, muda, dan pelajar. Dan juga sebagai operator serta kontrol dari kompetisi usia muda dan pelajar. Badan ini juga ditunjuk oleh pihak kemenpora untuk menyiapkan tim guna mengikuti beberapa turnamen berkelas di mancanegara.

Setelah sukses mengirimkan Tim Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) Garuda Jaya U-14 menjadi kampiun di ajang turnamen prestisius Barcelona Football Festival 2017 yang berlangsung di Salou Sport Centre, Barcelona, pada 27-28 Mei 2017.

BLiSPI kini tengah mempersiapkan Timnas Pelajar U-15 menghadapi even Gothia Cup di Tiongkok Pertengahan Agustus mendatang. Badan ini juga dipercaya untuk mempersiapkan Tim U-12 untuk mengikuti Festival Sepakbola Usia 12 di Beijing, Tiongkok pada 6-15 Agustus mendatang.

Terkait hal itu BLISPI telah melakukan pemanggilan para pemain sebanyak 17 pemain. Materinya dari hasil seleksi di Kejuaraan Haornas 2016. Para pemain akan digembleng dalam pemusatan latihan dan menjalani beberapa kali uji coba.

“Kami telah memanggil sebanyak 17 pemain. Timnas Pelajar Usia Dini U12 akan diberangkatkan pada 4 Agustus mendatang. Insya Allah akan dilepas langsung oleh Kemenpora. Lalu di sana akan disambut Duta Besar RI di Beijing China. Tentunya dengan perhatian sangat serius dari Kemenpora dan Pemerintah. Akan menjadi penyemangat kami dalam menyiapkan talenta talenta muda yang terbaik. Target kami juara di ajang tahunan ini,” kata Subagja Suihan Ketua BLiSPI kepada awak media kemarin.

Dalam kesempatan yang sama melalui Asdep Ordik Kemenpora, Arifin Majid menyatakan Timnas Usia Dini U-12 ini dibentuk untuk ambil bagian di turnamen Festival Tiongkok China. Keikutsertaan kita atas undangan dari Panitia dan KBRI di China . “Kami telah memutuskan kepada BLiSPI untuk mempersiapkan tim. Kami juga telah menunjuk dan mempercayakan ke Subagja (Ketua Umum BLISPI) sebagai Grand Menejer dan sebagai Penanggungjawab Tim Pelajar Usia dini U-12 di Tiongkok China. Saya mempercayakan sepenuhnya kepada beliau dan sudah saya terbitkan Surat tugasnya,” kata Arifin.

Sementara itu dari ke-17 pemain hasil seleksi. Terdapat tiga pemain asal SSB Sentra Cirebon, yaitu Muhammad Ridho Al Ikhsan, Ridzar Nurviat Subagja dan Muhammad Alfaridzi Buffon.

“Ketiga Pemain tersebut dipanggil berkat penampilan yang cemerlang dan membawa Bina Sentra menjuarai Piala Menpora Usia Dini U 10 tahun 2016 di Sidoarjo Jawa Timur. Ketiga pemian ini segera bergabung dengan pemain asal SBAI Tangerang yang jauh hari sudah melakukan seleksi ketat beberapa bulan lalu,” kata Subagja Suihan. Jordan

Berikut Daftar Susunan Official tim dan 17 Pemain Timnas Pelajar U-12 yang disiapkan sebagai berikut:

Official:

Grand Manager : Subagja Suihan
manajer Tim : Muhammad Yusuf
Pelatih : Ricky Kurniawan
Penasehat Tekhnis : Firman Utina

Ke17 Pemain adalah:

Muhammad Farhan, Nihe Nazhifan, Zahrawaani, Sudrajat, Evan Belvadra, Gunawan Atharasyah, Nakhlah Ramadhan, Sindu Prayatayodha SaijaJaka, Tirta SyachMuhammad , Derryl Firhansyah, Adham Maulana, Sheilo Praditia, Utama Ibrahim Arrasyid, Fajri Zaldiansyah, Rizdjar Nurviat Subagja, Muhammad Ridho Al Ikhsan, Muhammad Alfharezzi Buffon, Rajata Mahira Fayyaz, Ganendra Sabranh Abdad, dan Rinaldi Andhika Dharmawan.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...