Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kemenpora dan KONI Dukung Tim Korfball ke Hongkong

Selasa, 08 Agustus 2017

Share this history on :
PERSATUAN Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) mendapat dukungan dari KONI Pusat dan Kemenpora, terutama masalah pendanaan. Terkait keikut sertaan Indonesia tampil di ajang IKF Asia U-16 dan U-19 Korfball Championship di Hongkong pada 8-13 Agustus mendatang.

Dalam pelepasan Tim Korfball Indonesia oleh Ketua Bidang Mobilisasi Sumberdaya Indonesia (MSI) KONI Pusat Adi Suyoso menyatakan jalankan tugas mulia ini dengan perjuangkan agar korfball membawa nama baik bangsa dan negara menjadi juara.

"Saya berharap Indonesia dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Sehingga nama baik bangsa ini bisa terangkat melalui olahraga, kususnya Korfball," katanya usai pelepasan tim di Wisma Yampri Sekolah Tinggi Perikanan Pasar Minggu, Jaksel, kemarin .

Sementara itu Ketua PKSI, Lisa Rudianita L menyatakan bahwa materi atlet U-19 & U-16 dipilih berdasarkan hasil statistik kejurnas junior 2016 di jakarta. "Saya berharap bahwa atlet punya semangat pantang menyerah, berjiwa sportif dan mampu menjaga kerjasama tim,"kata Lisa yang juga bertindak sebagai head of delegate di event ini.

Even IKF Asia U-16 dan U-19 diikuti 14 negara yakni Tiongkok, India, Indonesia, Jepang, Korea, Macao, Malaysia, Mongolia, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Hongkong selaku tian rumah. Even akan akan berlangsung mulai 8-13 Agustus mendatang.

Melihat data para peserta Tim Indonesia harus berjuang keras untuk mencapai prestasi yang tinggi. Pasalnya masih ada China, Jepang, Korea dan beberapa negara lainnya yang lebih tangguh. “Target kita realistis, bermain sebaik-baiknya. Sebab tingkat persainganannya sangat ketat,” kata Lisa. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...