Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BLiSPI dan Kemenpora Berharap Timnas U-12 Raih Prestasi di China

Selasa, 08 Agustus 2017

Share this history on :
Kemenpora dan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) berharap Timnas U-12 yang akan berlaga di kejuaraan Chin Ling Cup 2017 di China, 6-13 Agustus, dapat meraih prestasi terbaik. Harapan tersebut dilontarkan Asdep Ordik Kemenpora, Arifin Majid saat melepas secara resmi keberangkatan Timnas U-12 menuju China, di ruang keberangkatan Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Banten, Sabtu (5/8).

Acara pelepasan ini turut dihadiri Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan, Ketua Harian Dani Septia Iskandar dan Sekjen M Jaelani Saputra serta para orang tua pemain.

Meski dilaksanakan secara sederhana, namun acara pelepasan ini menuju China berlangsung meriah. Suasana meriah tersebut tak pelak mengundang perhatian orang-orang yang sedang berada di ruang keberangkatan Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta.

Chin Ling Cup adalah kejuaraan sepak bola usia muda di bawah 12 tahun yang selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Rakyat China. Kejuaraan ini dilangsungkan di dua kota yaitu Qinhangdao dan Beijing. Guna memeriahkan event ini Panitia Penyelenggara Chin Ling Cup melalui Kemenpora mengundang perwakilan Indonesia. Banyak SSB di Tanah Air yang berminat namun Kemenpora akhirnya memutuskan memberikan kesempatan kepada SSB Bina Sentra karena dinilai paling siap untuk mewakili Indonesia di ajang.

"Tampilah sebaik mungkin. Tetapi tetap harus menjunjung tinggi sportifitas. Harapan kami kalian bisa meraih prestasi terbaik. Kami optimis kalian dapat meraih hasil maksimal, apalagi kalian adalah produk Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora yang telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan. Tentu kalian sudah menjalani proses pembinaan yang jauh lebih baik di bawah arahan Blispi," kata Arifin Majid.

"Insya Allah kalau kalian menjadi juara kami akan upayakan untuk memberikan apresiasi. Dan mudah-mudahan kalian akan disambut oleh Pak Menteri," imbuh pria asal Makassar yang juga ikut berangkat ke China mendampingi SSB Bina Sentra.

Hal senada disampaikan Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan. "Keberangkatan kalian bukan mau rekreasi atau jalan-jalan. Tetapi untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. Itulah makna simbol Garuda dan Kemenpora yang menempel di kostum kalian," kata Subagja.

"Saya harap kalian pulang membawa suka cita. Tunjukkan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah dari anak-anak dari negara lain yang akan menjadi lawan kalian di China," tandasnya.

Subagja menjelaskan para pemain yang tergabung dalam tim Bina Sentra adalah hasil talent scouting pada putaran final Liga Sepak Bola Pelajar U-10 Piala Menpora 2016 di Sidoarjo. Timnas berkekuatan 15 pemain, mereka didampingi Manajer Muhammad Yusup, pelatih Ricky Kurniawan dan ofisial Yani.

Di China nanti, mereka akan bersaing dengan 11 negara peserta lainnya. "Nantinya 12 tim peserta akan dibagi ke beberapa grup. Namun sejauh ini belum ada pembagian grup. Masih menunggu hasil technical meeting yang akan digelar besok, Minggu (6/8)," papar Manajer Muhammad Yusup. "Sesuai regulasi pertandingan menggunakan format 2x15 menit. Pertandingan digelar di lapangan sintesis," tukasnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...