Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas Pelajar Sukses Lakoni Ujicoba Pertama

Kamis, 03 Agustus 2017

Share this history on :
TIMNAS Pelajar U-15 yang dipersiapkan di Event Gothia Cup, Tiongkok pada 13-19 Agustus mendatang. Sukses melakoni ujicoba pertama melawan Tim Swasco Bandung, dengan kemenangan skor telak 5-0, pada Rabu (2/8) di Lapangan Sintetis Lodaya, Bandung, Jawa Barat. Kelima gol masing-masing dihasilkan oleh Bani, Amanar, Anto, Thoriq, dan Arief.

Hasil positif ini menjadi modal awal bagi Timnas Pelajar binaan Kemenpora dan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) untuk melakoni empat pertandingan ujicoba lainnya. Tim ini rencananya masih akan melakukan empat pertandingan lagi jelang keberangkatannya ke Gothia Cup.

Timnas Pelajar yang kini melakukan traning center (TC) di dua lapangan di Bandung, yakni Lapangan Seskoad dan Lapangan Sintetis, Lodaya. Kegiatan TC mulai berlangsung pada 26 Juli lalu dan akan berakhir pada 9 Agustus mendatang.

TC ini dijalankan pasca mereka libur hampir sebulan dalam menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri 1435 H. Sebelumnya Timnas Pelajar ini telah melakoni uji coba internasional pertama saat menyukur habis Timnas U-16 Singapura 12-0 pada Jumat (9/6) lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jabar.

“Anak-anak bermain sesuai dengan instruksi. Mereka langsung tancap gas, bermain menyerang. Saya puas hasil uji coba perdana ini di Bandung, Jabar. Ini modal awal yang bagus untuk melawan empat tim lainnya. Jelang keberangkatan tim,” kata Encang Ibrahim.

Kendati demikian, menurut Encang bahwa masih ada celah yang harus kita perbaiki. “Mudah-mudahan performa mereka meningkat. Saya berharap anak-anak dapat menjaga kondisi mereka. Sampai akhirnya peak performancenya di turnamen itu,” harap Encang.

Dalam kesempatan yang sama Menejer Tim Sungkono Abdulah menyatakan puas dengan kekompakan tim dan kinerja para pelatih. “Kita baru bergabung dan menjalan program TC dalam waktu seminggu, namun rasa kekeluargaan dan kekompakan tim tetap terjaga. Saya berharap spirit semacam ini dapat bertahan sampai kita mengikuti ajang di Tiongkok nanti,” kata Sungkono.

“Mudah-mudahan dengan semangat yang sangat luar biasa ini, dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa dan negara. Saya optimis target yang dipikul anak-anak untuk menjadi juara di Gothia Cup nanti dapat tercapai,” tandas Sungkono. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...