Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas Pelajar U-15 Melaju ke Semifinal Gothia Cup 2017 China

Kamis, 17 Agustus 2017

Share this history on :
Tim Nasional Pelajar U-15 Indonesia binaan Kemenpora dan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) tampil gemilang di ajang kejuaraan sepak bola usia muda Gothia Cup 2017 di Shenyang, China.

Skuat besutan trio pelatih Encang Ibrahim, Aples Tecuari dan Rully Yasin memastikan diri lolos ke semifinal. Hasil itu diraih setelah Raja Khatulistiwa Margolang dkk di perempat final mengalahkan FC Gifu (Jepang) 2-0.

Timnas ini lolos ke perempat final setelah berhasil menjadi juara grub 3. Setelah partai terakhir bermain imbang 0-0, pada laga ketiga penyisihan grup melawan tim asal Inggris, Bath&Wiltshire di lapangan Gothia Park Shenyang, Rabu (16/08/2017).

Berkat tambahan satu poin dari laga ini, Timnas Pelajar U-15 tampil sebagai juara Grup 3 dengan 7 poin (hasil dari dua kali menang dan sekali seri).Mereka unggul selisih gol atas runner-up Bath & Wiltshire yang juga mengemas 7 poin.

Sebelumnya, pada laga perdana skuat besutan Encang Ibrahim berhasil menggilas Kids Club Bangladesh dengan skor 14-0. Di laga kedua mereka kembali sukses menumbangkan wakil Mesir, Alexandria Sporting Club, 7-0.

Di babak semifinal Timnas Pelajar akan melawan Bunyodkor dari Uzbekistan pada Jumat (18/8).

General Manager Timnas Pelajar U-15 Indonesia, Armen Margolang diwakili Manajer Abdullah Sungkono mengaku bersyukur atas timnya lolos ke semifinal. Apalagi mereka juga sukses menjadi juara grup tanpa terkalahkan dari tiga laga yang dilakoni di fase penyisihan grup.

Dia berharap tim asuhannya dapat mempertahankan kualitas permainan agar bisa melaju babak final.

"Alhamdullilah anak-anak bermain sangat baik di babak perempat final. Kita sangat bersyukur bisa lolos ke hingga ke semifinal. Mudah-mudahan anak-anak tampil konsisten hingga melaju ke final dan berhasil menjadi juara," kata Sungkono melalui layanan pesan WhatsApp.

Keikutsertaan Timnas Pelajar U-15 Indonesia mendapat dukungan penuh dari Menpora Imam Nahrawi. Bahkan Menpora secara resmi melepas keberangkatan Timnas pelajar menuju Gothia Cup di China. Dalam acara pelepasan yang diadakan di Kantor Kemenpora, Jumat, 11 Agustus lalu, yang turut dihadiri Ketua Umum BLiSPi, Subagja Suihan, General Manajer, Abdullah Sungkono, Eddy Kurnia perwakilan dari MBB selaku sponsor aparel, Menpora mengaku senang karena Timnas Pelajar U-15 berani menargetkan juara.

"Saya bersyukur, senang dan bangga berani menargetkan juara.Cita-cita setinggi langit, bila jatuh pun tetap ditemani bintang-bintang di langit,” ujar Menpora yang berusaha memompa semangat seluruh kontingen.

Menpora mengatakan keikutsertaan Timnas Pelajar U-15 Indonesia di Gothia Cup 2017 yang berlangsung Agustus punya keistimewaan tersendiri karena bertepatan dengan bulan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Dia berharap tim besutan Encang Ibrahim dapat memberikan kado terindah bagi Indonesia dengan menjadi juara Gothia Cup 2017.

Berikut nama-nama pemain, pelatih dan ofisial Tim Nasional Pelajar U-15 Indonesia

Pemain: Diego Muhammad Iqbal, Ernando Ari Sutaryadi, Raja Khatulistiwa Margolang, Achmad Zein Nuralif, Pandu Airmatiana, Tabroni, Bayu Zainal, Muhammad Toriq Hernando, Danang Hafisan Oktavianto, Syukran Arabia Samual, Mochammad Supriyadi, Achyar Rizal Ulya, Kaka Dwi Guna, Arif Nulhakim Lubis, Komang Teguh Prisnanda, Taufik Hidayat, Muhammad Dhafa Dhiaulhaq, Muhammad Bangkit Mustaqim, Muhammad Fadhil, Syaiful, Andrian Rusdianto, Dika Erpiansyah Firdaus, Baghea Hatelega, Iryanto Wandik, Rabbani Tasnim Siddiq. Rafael/Jordan

Pelatih: Encang Ibrahim, Aples Tecuari dan Rully Yasin

General Manager: Armen Margolang

Manajer::Abdullah Sungkono

Penanggungjawab: Subagja Suihan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...