Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Wasekjen KOI Sambut Kepulangan Atlet

Senin, 28 Agustus 2017

Share this history on :
WAKIL Sekjen KOI Dasril Anwar di sambut kedatangan tim bola basket dan tim hoki Indonesia usai berlaga di ajang SEA Games Kuala Lumpur di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Minggu,(27/8).

Tim Basket yang menumpang pesawat Garuda Indonesia mendarat di Terminal II sementara tim hoki di Terminal III.Baik tim basket maupun hoki sama-sama mendapat pengalugan bunga dari Dasril Anwar.

Tim basket putra Indonesia harus puas dengan medali perak di SEA Games 2017. Di laga final, Mario Wuysang dkk. harus mengakui keunggulan Filipina 55-94.

Dengan demikian, Indonesia harus puas dengan medali perak. Pencapaian ini sama dengan SEA Games 2015 di mana Indonesia juga meraih perak usai kalah dari Filipina di final.

Di final kali ini, Diftha Pratama dan Sandy Febriansyakh Kurniawan menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Indonesia dengan masing-masing 10 poin. Sementara dari kubu Filipina, Mike Tolomia jadi motor dengan sumbangan 20 poin.

Sementara itu, medali perunggu direbut oleh Thailand. Mereka memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Singapura dengan skor 65-55.
Dari basket putri, tim Indonesia juga naik podium dengan meraih medali perunggu. Indonesia memastikan posisi ketiga usai memenangi pertandingan terakhir melawan Singapura dengan skor 83-62.

Cabang basket putri menggunakan sistem round robin. Lewat kemenangan atas Singapura, Indonesia dipastikan finis ke peringkat tiga klasemen akhir dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Medali emas direbut oleh Malaysia yang mengumpulkan 12 poin dari enam laga. Sementara medali perak jadi milik Thailand yang membukukan 10 poin. Meski jumlah poin sama dengan Indonesia, Thailand berhak menempati peringkat kedua karena unggul head-to-head.
Hasil yang sama juga dicapai tim hoki putri yang harus puas dengan medali perak. Tim hoki putri ini harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor akhir 1 – 4 dalam partai puncak cabang olahraga hoki indoor SEA Games XXIX/2017 yang dimainkan di MiTec Centre Kuala Lumpur, Jumat (25/8/2017).

Dalam pernyataannya Dasril Anwar berkata meski hanya meraih medali perak,tim basket dan hoki telah berjuang. ”Semua atlet tentu menginginkan medali emas namun hasil di lapangan berbicara lain. Bagi tim basket dan hoki ini menjadi cambuk agar ke depan hasilnya akan jauh lebih baik,”kata Dasril. Jordan</b>
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...