Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Muddai:Usai SG, Kita Fokus AG 2018

Kamis, 24 Agustus 2017

Share this history on :
SUKSES atlet wushu dan panahan yang mencapai target di SEA Games 2017, tidak membuat para atlet terlena. Prestasi mereka diharapkan dapat dijaga dan dikelola secara maksimal untuk menyongsong Asian Games 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua KOI, Muddai Maddang saat menyambut para atlet panahan dan wushu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (23/8) malam. Turut serta dalam penyambutan itu adalah Sesmenpora, Gatot S Dewabroto, yang didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti .

Menurut Muddai, prestasi yang gemilang diraih cabor panahan dan wushu dapat menjadi motivasi tambahan, karena kedepan event Asian Games 2018 akan menjadi perhelatan yang penuh dengan perjuangan, mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah.

“Hari ini kita sambut kedatangan atlet panahan dan wuhsu yang mampu mempersembahkan emas di SEA Games, dimana wushu meraih. 3 emas dan panahan 4 emas. Tapi tadi saya sudah sampaikan kepadaa para atlet, agar prestasi yang ada saat ini dikelola dan jadi motivasi serta modal dasar kedepan, dimana ada perhelatan Asian Games, daan mampu membawa percaya diri, itu penting,” kata Muddai di Tangerang.

Tercatat wushu mampu mencapai target yang diharapkan, yaitu 3 emas, sedangkan panahan tanpa diperkirakan mampu mempersembahkan 4 emas. Tentunya prestasi ini menjadi penting, mengingat Asian Games 2018 mendatang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

“Saya yakin mereka akan bisa berprestasi maksimaal nanti. Tapi jaga disiplin berlatih dan gaya hidup. Menjaga pola makan kebutuhan atlet, karena 6 bulan jelang Asian Games kondisi harus prima,” tutur Muddai.

Dalam kesempatan sama Gatot menyatakan bahwa, kita akui bahwa ada kendala keterlambatan persiapan, namun perjuangan para atlet tetap luar biasa, kita berdoa atlet Indonesia yang masih berjuang di SEA Games terus mempersembahkan medali emas.

Sementara itu, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti mengaku bahagia para atlet panahan dan wushu mampu memberikan prestasi gemilang dengan torehan emas yang diraih, dan diharapkan mampu menjaga konsistensi untuk event berikutnya seperti Asian Games.

“Para atlet panahan dan wushu kinerjanya luar biasa, sudah menunjukkan kegigihan dan kekohannya berjuang optimal untuk merah putih Terbukt dengan melebihi target perolehan mendali. Itu semua berkat tim yang solid tentunya, mulai dari induk cabor, pelatih, atlet & pendukung terkait, serta doa seluruh bangsa Indonesia. Kita tunggu emas dari cabor-cabor lain yang masih berlaga di SEA Games untuk merah putih,” tutur Yuni

Sementara itu, atlet panahan, Diananda Choirunnisa yang mempersembahkan dua emas dan satu perak di SEA Games mengaku senang dengan prestasi tersebut, mengingat dirinya tidak ditargetkan untuk menraih prestasi atau medali.

“Tidak menyangka dapat dua medali, pada pertandingan kemarin saya sangat menikmati, santai dan tidak ada beban. Keberhasilan ini karena latihan yang konsisten dan disiplin, apalagi awan juga sering ketemu,” tutur Diananda. Tercatat Diananda meraih dua emas pada nomor perorangan dan mix tim, sedangkan satu perak diraih pada nomor beregu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...