Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Usai SG, Perbakin Fokus Hadapi AG 2018

Sabtu, 16 September 2017

Share this history on :
SELAIN cabang olahraga atletik dan renang, yang banyak menyediakan medali, sebab mempertandingkan beberapa nomor. Demikian halnya dengan cabor menembak. Terkait hal itu Pengurus Pusat Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PP Perbakin), kini fokus membina atletnya untuk mengejar ketertiggalan dari atlet mancanegara.

Perbakin kini lebih memfokuskan membina atlet muda. Hal itu terbukti hasil dari raihan satu medali emas di perhelatan SEA Games (SG) 2017 Kuala Lumpur melalui Mohammad Naufal Mahardika dari nomor 10 meter air rifle men.

Waktu satu tahun akan dimaksimalkan guna persiapan menjelang ajang multi even Asian Games (AG) 2018 Jakarta-Palembang mendatang. Guna meraih medali di pentas olahraga tingkat Asia itu.

Salah satu kebijakan dan langkah yang akan dilakukan PP Perbakin adalah dengan merekrut pelatih asing berkualitas, sehingga para atlet mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Demikian dikatakan Ketua Umum PP Perbakin Bambang Trihatmodjo di sela Rakernas dan Munasus Perbakin di Jakarta, Jumat (15/9). Bambang menyatakan bahwa rencana perekrutan pelatih asing bisa menjadi momentum kemajuan atlet menembak Indonesia nantintya.

“Kita merencanakan untuk merekrut pelatih asing. Kami akan diskusikan terlebih dahulu di Rakernas ini. Kebijakan itu guna meningkatkan kemampuan atlet jelang menghadapi Asian Games nanti,” kata Bambang.

Langkah lain yang dilakukan menurut Bambang akan menyeleksi atlet untuk dipersiapkan menjalani pemusatan latihan nasional. “Tentunya penyaringan atlet lewat roda kompetisi. Kami akan memperbanyak pertandingan untuk menyeleksi atlet yang akan diturunkan pada Asian Games. PP Perbakin tentunya berharap bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia pada Asian Games nanti,” jelas Bambang.

Dikatakannya, pihaknya masih akan mengukur kemampuan, kira-kira dari nomor apa yang bisa dimanfaatkan untuk meraih medali. Apalagi, Indonesia harus berhadapan dengan atlet dari negara-negara mapan seperti China, Korea dan Jepang. “Asian Games ini berat, tapi kami akan lakukan sekuat tenaga untuk meraih medali,” terangnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...