Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Juara di Hongkong, Kevin/Marcus Lengkapi Gelar Keenam

Senin, 27 November 2017

Share this history on :
PASANGAN peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah mengoleksi enam gelar juara super series tahun ini. Mereka tinggal menyisakan satu turnamen Super Series Masters Finals berhadiah Rp 1,1 miliar untuk juara ganda putra.

Rekor ini menyamakan raihan dari pasangan legendaris Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Prestasi istimewa tersebut dibukukan Lee/Yoo pada 2015. Bahkan ganda andalan Indonesia ini mempunyai kesempatan untuk membuat rekor, yakni meraih tujuh gelar dalam satu tahun, jika berhasil juara di ajang Super Series Masters Finals yang digelar mulai 13-17 Desember di Hamdan Sports Complex, Dubai itu.

Kepastian itu didapat usai, Kevin/Marcus meraih gelar juara super series yang keenam sepanjang tahun ini di Hong Kong Terbuka. Titel itu didapatkan usai menundukkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 21-12, 21-18 di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Lima gelar super series sebelumnya didapatkan Kevin/Marcus dari All England, India, Malaysia, Jepang dan China Terbuka. Dengan koleksi itu, Kevin/Marcus memimpin peringkat dunia dan destinasi ke Dubai sekaligus.

Super Series Masters Finals menjadi panggung delapan pemain terbaik dunia. Ajang itu tak menggunakan sistem gugur, tapi lebih dulu melewati babak grup. Menariknya, ajang yang digelar mulai 13-17 Desember di Hamdan Sports Complex, Dubai itu menawarkan hadiah paling besar di antara super series lainnya. Yakni, dengan hadiah total USD 1 juta alias Rp, 13,5 miliar.

Sesuai regulasi, untuk sektor ganda putra juara bakal diganjar hadiah sebesar Rp 1,1 miliar. Total hadiah itu sedikit lebih besar ketimbang juara sektor tunggal senilai Rp 1 miliar.

BWF bakal merilis peringkat resmi setiap Kamis. Dari prediksi sementara, Kevin/Marcus berpotensi menjalani final di Dubai menghadapi musuh bebuyutan, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang tak goyah dari posisi kedua.

Duo ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen dan Zhang Nan/Liu Cheng juga diprediksi lolos ke Dubai. Boe/Mogensen juga bakal didampingi Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Jepang pun diprediksi meloloskan dua pasangan yang dimiliki, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Satu slot lagi berpotensi menjadi milik pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...