Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Wapres Berharap Atlet Renang Raih Emas di AG 2018

Rabu, 06 Desember 2017

Share this history on :
SEPERTI yang sudah direncanakan, akhirnya Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi membuka test event Road to Asian Games 2018 cabang olahraga akuatik (renang, loncat indah, renang indah, polo air, dan masters Swimming) di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (5/12).

Sedikitnya 1.446 atlet dari delapan negara akan berkompetisi di ajang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 tersebut. Negara-negara tersebut adalah India, Korea, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

Jusuf Kalla mengatakan, test event yang akan berlangsung 5 – 15 Desember 2017 ini adalah tes kemampuan bagi atlet dan tes penyelenggaraan bagi panitia. Untuk itu, Wapres mengharapkan seluruh peserta serius mengikuti nomor-nomor pertandingan dilombakan.

“Tentu saja test event ini tidak hanya untuk menguji kemampuan atlet Indonesia, tetapi negara-negara peserta lainnya juga akan memanfaatkan ajang ini untuk mengukur kemampuan mereka. Saya berharap di Asian Games nanti lebih banyak lagu Indonesia Raya berkumandang atas prestasi yang dicapai atlet tuan rumah,” kata Jusuf Kalla dalam sambutan singkatnya. Itu artinya Raihan emas akan diperoleh dari cabor yang dimainkan di air itu.

Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie pada kesempatan yang sama mengatakan, dirinya seperti mendapat durian runtuh lantaran venue akuatik sudah dikunjungi oleh para pertinggi bangsa ini dalam empat hari terakhir. Sebelumnya, akhir pekan lalu Presiden Joko Widodo meresmikan empat venue yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

“Saya bangga karena empat hari lalu Presiden juga mengunjungi Aquatic Stadium yang sangat megah ini bertepatan dengan peresmian empat venue di kawasan GBK. Sekarang Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla hadir di sini membuka test event akuatik ini,” kata Anindya Bakrie.

Dalam kesempatan sama Ketua Panitia Penyelenggara Wisnu Wardhana menyampaikan, seluruh atlet yang turun di ajang test event kali ini akan dipantau secara ketat. Hal ini ditunjukkan dengan keterlibatan Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) pada ajang ini. “Salah satu bentuk keseriusan panitia adalah dengan dilibatkannya LADI untuk memeriksa apakah atlet pemenang menggunakan doping atau tidak,” ungkap mantan perenang nasional ini.

Dalam pembukaan test event akuatik ini dimeriahkan dengan penampilan tim polo air, atraksi renang indah, pengibaran bendera Merah Putih saya sepanjang kolam 50 meter, dan terjun bebas atlet loncat indah dari papan 10 meter dengan menggunakan sayap dari kain yang menyerupai kupu-kupu. Pokonya, pembukaan test event ini sangat luar biasa. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...