Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Piala Kapolda Setara Kejurnas

Rabu, 31 Januari 2018

Share this history on :
DIIKUTI sekitar 200 petinju dari 28 provinsi ajang Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, 29 Januari - 3 Februari 2018. Even ini setara dengan ajang kejurnas, pasalnya hampiri seluruh daera menampilkan petinju terbaiknya.

"Kejuaraan tinju Piala Kapolda Metro Jaya ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pembinaan generasi muda yang berbakat di bidang olahraga khususnya tinju," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis usai membuka kejuaraan di Balai Sarbini, Jakarta, kemarin.

Idham berharap kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini dapat terus berlanjut setiap tahun. "Kami berharap di masa yang akan datang, siapapun Kapoldanya, kejuaraan ini tetap terselenggara setiap tahun," kata Idham Azis.

“Kami tak menyangka jumlah peserta akan sebanyak ini, melebihi peserta Kejurnas,” ujar Ketua Panitia, Hengky Silatang yang juga Ketua Pengprov Pertina DKI Jaya di sela-sela pertandingan.

Menurut Silatang, mantan petinju yang kini menjabat Menejer Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang seleksi awal pembentukan tim Pelatda tinju untuk PON tahun 2020.

"Pada PON lalu kami hanya dapat meraih satu medali emas dan tiga perak. Melalui kejuaraan ini kami berharap menjadi awal kebangkitan kami merajai cabang olahraga tinju di tanah air," ujar Hengky.

Silatang menyayang tidak adanya peserta dari Propinsi Sumut dalam kejuaraan kali ini. "Petinju dari Sumut sangat kami harapkan keikutsertaannya untuk meningkatkan persaingan di kejuaraan ini," ujar komentator tinju di berbagai stasiun televisi ini.

Dalam kesempatan sama Humas Kejuaraan Finon Manullang menjelaskan, jadwal pertandingan yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta telah dimulai sejak 29 Januari hingga 2 Februari 2018. Partai puncak yakni partai final yang di gelar pada tanggal 3 Februari 2018. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...