Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejar Target Medali, PRSI TC Atlet di Luar

Senin, 26 Februari 2018

Share this history on :
GUNA meraih target medali di ajang Asian Games 2018, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) bergerak cepat, yakni menggenjot para atletnya. Selain akan mengirimkan para perenangnya ikut beberapa kejuaraan bergengsi juga akan mengadakan traning centre di beberapa negara.

Kegiatan itu untuk mencanangkan target yang cukup tinggi yaitu mampu meraih medali pertama Asian Games 2018, mengingat sudah 28 tahun Indonesia hampa prestasi di pesta olahraga empat tahunan itu.

Itulah salah satu topik bahasan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB PRSI yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jakarta, Jumat hingga Sabtu 23-24 Februari 2018.

"Tugas berat dengan target itu memang penuh perencanaan yang matang. Tahun ini kita punya tugas besar tapi menyenangkan yaitu memecahkan telur medali pada Asian Games 2018. Apalagi ini momen yang tepat yaitu menuju kebangkitan olahraga Indonesia," kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie dalam keterangannya kepada media.

Dalam rakernas yang diikuti oleh 32 pengurus provinsi (pengprov) PRSI ini, pria yang akrab dipanggil Anin itu meminta masukan dan ide-ide segar demi meraih target yang dicanangkan. Tidak hanya bagaimana mendongkrak prestasi pada Asian Games 2018, Anin juga meminta kepada pengprov PRSIuntuk memberi ide segar agar mendapatkan formula yang tepat dalam pembinaan atlet guna melahirkan atlet potensial.

"Kita sudah harus merubah semua sistem. Artinya PRSI harus bisa memanfaatkan teknoligi, dengan sport science. Sehingga akan mendapatkan sistem yang kuat karena ilmu saat ini terus berkembang," katanya.

Seperti kita ketahui Asian Games 2018 Jakarta-Palembang merupakan hajatan besar bangsa Indonesia tahun ini. Dengan demikian, segala upaya untuk meraih prestasi terbaik dicanangkan oleh Induk organisasi cabang olahraga Indonesia termasuk PB PRSI.

PB PRSI sendiri tidak hanya renang yang ditangani melainkan polo air, loncat indah hingga renang indah. Khusus untuk renang, pemusatan latihan dilakukan di beberapa tempat mulai di kolam renang Gelora Bung Karno, Jakarta, Bali dan ada beberapa atlet yang menjalani pemusatan latihan di luar negeri seperti Australia. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...