Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Steve Singgih:Segera Gelar Munas ABTI

Jumat, 23 Februari 2018

Share this history on :
SEBANYAK 11 Pengprov ABTI membuat mosi tidak percaya pada PB ABTI. Termasuk Pengprov ABTI Jabar, Sumbar, Kaltara, Kaltim dan sejumlah pengprov lainnya. Mosi ini dijalankan akibat belum adanya kepastian soal kapan digelarnya Musyawarah Nasional Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Munas ABTI) membuat para pengprov ABTI.

Seharusnya Munas ABTI akan dilaksanakan pada Selasa, 27 Febuari 2018, namun ditunda oleh KONI Pusat dengan alasan yang kurang jelas. Alasannya, karena PB ABTI tidak siap menggelar Munas. Akhirnya, KONI Pusat yang akan menggelar Munas ABTI tersebut. Sementara, panitia penjaringan dan penyaringan Munas ABTI sudah menutup pendaftaran pada tanggal 12 Februari 2018 lalu.

"Munas ABTI harus segera digelar. Tidak bisa ditunda-tunda lagi. Kalau jadwalnya tanggal 27 Februari 2018, kami pengprov-pengprov meminta PB ABTI menggelar Munas ABTI. KONI Pusat tidak punya kewenangan untuk menggelarnya. Karena ini ranah kami. Ini urusan rumah tangga kami. Masak KONI Pusat mencampuri urusan rumah tangga ABTI. Kalau PB ABTI tidak sanggup menggelar, biar kami pengrov-pengprov yang menggelar Munas ABTI," jelas Ketua Pengprov Kalimantara Utara Steve Singgih kepada wartawan, Jumat (23/2/2018).

Meskipun ada beberapa pengurus PB ABTI menghadap ke KONI Pusat beberapa hari lalu, untuk menyelesaikan persoalan Munas ABTI, terang Steve Singgih, bukan berarti mereka yang seenaknya akan menggelar Munas ABTI. "No no. KONI Pusat tidak punya kewenangan menggelar Munas ABTI. Sekali lagi yang berhak dan punya wewenang adalah anggota. Ya kami-kami ini para Pengprov-pengprov," tegas Steve.

Steve menduga, ditundanya Munas ABTI, disinyalir bahwa KONI Pusat akan mendorong salah seorang pengurusnya maju menjadi calon Ketua Umum PB ABTI. "Sudah tidak bisa lagi. Karena masanya sudah lewat. Pendaftaran sudah ditutup pada 12 Februari lalu. Kalau ini dilakukan berarti melanggar AD/ART PB ABTI," tambah Steve.

Kesempatan sama, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Munas ABTI Suryadi Gunawan membenarkan bahwa memang seyogianya Munas ABTI digelar pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang. Ia menjelaskan ada 3 calon Ketum PB ABTI yang mendaftar yakni, H. Inas Nasrullah Zubir, BE., SE, Drs. Antoni Amir , SH, dan 3. Amarta Imron.

Nama terakhir ini adalah pelaksana tugas harian Ketua Umum PB ABTI. Sebab, Ketua Umum ABTI terdahulu Andreas mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir. "Sesuai aturan ya memang sudah ditutup pendaftaran calon Ketua Umum ABTI," jelas Suryadi. Hingga saat ini belum ada kejelasan, kapan akan digelar Munas ABTI. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...