Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Target Medali Emas di AG, Wushu Try Out n Traning Champ di Mancanegara

Selasa, 13 Februari 2018

Share this history on :
PENGURUS Besar Wushu Indonesia (PB WI) siap menjalankan target yang dibebani pemerintah, yakni satu emas di ajang Asian Games (AG) Jakarta-Palembang 2018. Bahkan PB WI yakin dapat lebih dari target tersebut.

Terkait target itu PB WI kini akan mematangkan dan memsiapkan para atletnya. Atlet pelatnas itu akan mengadakan try out ke mancanegara. Di antaranya nomor taolu training camp ke Hangzhou, Beijing, Sanda ke Iran dan Xi’an atau Hebel.

Demikian ditegaskan Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto di sela-sela Rapat Kerja Nasional Wushu Indonesia Tahun 2018 di Hotel Century, Jakarta, Minggu (11/02/2018).

“Tahap awalnya adalah beberapa atlet akan kita kirim mengikuti event Moscow Wushu Stars, di Moskow, Rusia yang berlangsung 14-20 Februari. Kemudian dalam rangka menghadapi Asian Games 2018, kami akan menggelar pelatnas di luar negeri, seperti di Iran dan Tiongkok,” jelas Airlangga yang didampingi Sekjen PB WI Ngatino dan Ketua Pelaksana Rakernas Chairul Asmi.

Menanggapi soal target pemerintah yang dibebankan kepada PB WI satu medali emas, Airlangga pun menyanggapinya. “Sesuai target pemerintah atau Kemenpora satu medali emas, mudah-mudahan kita bisa memenuhi target tersebut. Ya, kalau bisa lebih dari satu. Mudah-mudahan, ya,” harap Airlangga.

Program lainnya PB WI adalah akan menggelar Kejurnas Wushu Senor dan Junior, 28 Maret hingga 4 April di Yogyakarta. “Ya kami, Yogyakarta akan bertindak selaku tuan rumah Kejurnas Wushu Senior dan Junior, Maret hingga April mendatang,” tutur Ketua Harian Pengprov Wushu Yogya Muwardi Gunawan kepada wartawan. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...