Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SM Siap Balas Dendam dan Juara IBL 2018

Rabu, 18 April 2018

Share this history on :
LANGGANAN dan salah satu tim kuat basket di tanah air, adalah Satria Muda (SM) Pertamina ingin menutup Liga Basket Indonesia (IBL) 2018 gelar juara. Sekaligus ajang balas dendam atas Pelita Jaya, sebab di fase grub SM menderita kekalahan.

Ya, SM akan berhadapan dengan Pelita Jaya (PJ) pada final IBL. Babak final dengan format Best of Three bakal dimulai di Britama Arena pada Kamis (19/4). Sedangkan pertandingan final kedua dan pertandingan final ketiga (jika diperlukan) akan dihelat di GMSB Plaza Festival pada 21 dan 22 April.

"Kami bersyukur SM masuk lagi di final. Yang pasti target kami ingin tidur enak, tidak seperti tahun lalu. Persiapan kami sekarang sudah baik," kata pelatih SM, Youbel Sondakh, dalam konferensi pers di Hotel Santika Premiere Slipi, Selasa (17/4) sore.

Menurutnya, kami semua sudah terjun di kompetisi, yang kami cari kemenangan. Tak ada motivasi lain selain harus menang. Gengsi sudah pasti, kami sudah terjun di sini dan pasti ingin menang. Tahun lalu, Pelita Jaya berhasil menjadi juara IBL Indonesia 2017 setelah menaklukkan SM 72-62 dalam gim ketiga final IBL Indonesia, Minggu (7/5).

Kini SM akan bertanding dengan semangat baru. Apalagi, salah seorang pemain andalan SM yakni Vamiga Michel, kemungkinan akan dimainkan setelah menjalani masa pemulihan cedera selama setahun. "Saya dulu sempat cedera dan di babak play off dimainkan. Dia [Vamiga] punya mental bagus. Kemungkinan main atau tidak, tunggu di hari H saja," ucap Youbel.

"Siapapun yang siap main, 100 persen akan kami mainkan. Vamiga juga masuk dalam list untuk dilihat, tergantung perkembangannya nanti," ucapnya menambahkan. Menurut, center SM Christian Ronaldo Sitepu bersyukur timnya bisa kembali masuk final tahun ini. Ia mengaku dalam kondisi yang baik dan sangat antusias melawan PJ.

"Fokus kami sangat penuh. Terkait strategi dan lain-lain, kami ikuti dari pelatih. Saya respek pemain PJ, beberapa pemain di PJ satu tim di timnas [tim nasional]," ujar Dodo. "Kami ikut di kompetisi ini bukan hanya untuk partisipan, tapi untuk menang. Walau berteman di luar lapangan, kami punya keinginan masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, pelatih PJ Johannis Winar mengabarkan seluruh pemainnya berada dalam kondisi yang sehat dan tak ada yang cedera. Skuat PJ, lanjutnya, siap tampil di final. "Kami selalu haus juara, yang penting kami disiplin dalam bermain," tutur Johannis. Senada dengan Johannis, shooting guard PJ Xaverius Prawiro mengaku sudah siap untuk mempertahankan gelar timnya. Laga final IBL tahun ini dianggap sebagai berkah bagi PJ.

"Kami sudah bertekad akan berikan yang terbaik, motivasi saya pribadi ingin kontribusi di tim. Kedua, kami jadi juara. Saya akan lakukan yang terbaik. Apapun hasilnya saya bersyukur," tambahnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...