Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sambut AG 2018, Big Star Gelar Sepakbola U-16

Kamis, 03 Mei 2018

Share this history on :
SALAH satu ujud dukungan untuk menyukseskan Asian Games (AG) Jakarta-Palembang 2018. Adalah digelarnya Turnamen Sepakbola U-16 Big Stars Nusantara Piala Menpora 2018 yang berlangsung 3-9 Mei di GOR Sunter Jakarta Utara.

Menurut Ketua Panpel Markus Warouw dalam siaran persnya yang diterima TribunOlahraga.com, Rabu, (2/4) malam menjelaskan bahwa turnamen sepakbola U-16 Big Stars Nusantara Piala Menpora memang sengaja mengambil tema ”Ayo Sukseskan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Di sela-sela berlangsungnya turnamen yang melibatkan 34 tim itu, dikumpulkan penandatanganan dukungan Asian Games XVIII/2018.

”Kita ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berperan aktif dalam mensukseskan Asian Games 2018. Karena ini pesta olahraga terbesar di kawasan Asia yang berlangsung empat tahun sekali,”kata pria berdarah Kawanua itu.

Pria asal Manado ini menambahkan, sejak Indonesia merdeka tahun 1945, baru dua kali menjadi tuan rumah Asian Games. Pertama tahun 1962 menjadi tuan rumah Asian Games IV. Dengan rentang waktu yang cukup lama, Indonesia kembali menjadi penyelenggara kegiatan multi even olahraga bergengsi setelah Olimpiade.

Oleh karenanya, lanjut dia, momentum menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini harus dimanfaatkan untuk menggairahkan kembali olahraga nasional.

”Untuk itu , kami dari Yayasan Big Stars Nusantara juga memiliki visi dan semangat yang sama yakni membina dan mengembangkan prestasi anak bangsa,”tambah Markus yang juga karyawan KONI Pusat itu. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...