Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sakti Mundur, Ada Apa Persiwa

Selasa, 05 Juni 2018

Share this history on :
PEMAIN kawakan asal Sumatera-Utara Saktiawan Sinaga dikabarkan mundur dari tim PS Persiwa Wamena. Mundurnya pemain gaek ini membuat tanda tanya besar di kubu Persiwa. Pasalnya mereka baru melakoni lima pertandingan, dengan hasil dua kali mencatat kemenangan. Sekali seri dan dua kali menderita kekalahan.

Klub yang baru digeluti Saktiawan 3 bulan lalu itu, membuat Striker yang haus Gol itu tidak bertahan lama, entah apa yang di pikirkan pemain berusia 36 tahun itu, saat di konfirmasi oleh Wartawan, Saktiawan mengatakan kebenaranya untuk mundur dari Persiwa Wamena.

Persiwa Wamena yang bergabung dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) binaan Kemenpora di Liga 2 kini sedang memasuki kompetisi Kasta ke 2 Liga Indonesia, Persiwa Wamena yang bermarkas di PP PON Cibubur, Jakarta.

Menurut informasi dari salah satu wartawan senior yang ikut meliput pertandingan Persiwa vs Persiba di Stadion Klapa Dua, Depok, Jabar pada 30 April lalu. Saat itu Persiwa berhasil menekuk tamunya 2-1. Terdengar kabar bahwa pihak menejemen ingkar janji soal bonus dan gaji pemain.

“Saya lihat pada saat itu bukan hanya Saktiawan yang mengancam mundur, tapi pemain lainnya juga bakal hengkang. Namun yang lebih sadis adalah sang pelatih juga ikut mengancam mundur. Bahkan sempat terdengar ucapan tak enak didengar dari para pemain dan pelatih, buah dari kekesalan kepada pihak menejemen,” kata wartawan senior bertubuh gempal ini, yang tak mau namanya disebut kepada awak media.

Dengan permohonan maaf serta mendoakan agar Persiwa Wamena sukses di Liga 2, Sakti juga memberikan dukungan terhadap rekan rekan seperjuangan di persiwa wamena, Saktiawan Sinaga pada hari Minggu (3/6) pukul 18.44 WIB. Ia memberikan ucapan terakhirnya melalui WA di grup Persiwa, hal itu yang membuat rekan rekan setim merasa kehilangan sosok sang Kapten yang bisa memberikan banyak pengalaman dan penyemangat di tim Persiwa.

“Saktiawan bukan hanya kapten namun semangatnya tentu memberikan rasa kepercayaan diri dan rekan rekan setimnya. Saktiawan muncul sebagai sosok pemain yang berpengalaman di dalam lapangan maupun di luar lapangan, ucapan dan rasa kehilangan muncul dari rekan rekan setimnya seperti Taufiq Febriyanto, Hendro, Riyan ,Edo Febriansyah, M.Mursal, Navy, Purwa, Khairul Azmi dan lainya yang merasa kehilangan. Sampai ketemu di lain waktu, sukses selalu dan terimakasih atas ilmunya Bang saktiawan,” ungkap Stoper Persiwa Wamena Aldo Claudio.

Saktiawan yang pernah melang-lang buana di klub-klub elit Tanah Air seperti PSMS Medan, Mitra Kukar hingga Borneo FC. Pasca lepas dari Pesut Etam 2015 silam, yang juga mantan Timnas Indonesia ini sudah jarang terdengar di telinga. Akan tetapi baru-baru ini, striker yang kini berusia 36 tahun tersebut ternyata masih aktif dilapangan hijau.

Padahal debut awalnya membela Persiwa, Saktiawan berhasil menunjukkan tajinya dalam memcetak gol saat meraih kemenangan dari Martapura FC dengan skor 3-4. Dengan kemunduran Saktiawan di lapangan hijau, bisa dipastikan ia tidak tampil di pertandinggan selanjutnya.

“Saktiawan Sinaga sudah mundur sejak kemarin, namun ini bagian dari evaluasi tim dan pelatih dan pelatih mempunyai pertimbangan lain sehingga muncul evaluasi ungkapnya CEO Persiwa Wamena,” Subagja Suihan pada wartawan, Minggu (4/6/18). Calderon

Di bawah asuhan Coach Suimin Diharja sudah menjalani lima kali pertandinggan.
Berikut hasil Persiwa Wamena di Liga 2 tahun 2018:
25 April Persiwa vs Martapura v Persiwa 3-4 (Menang)
30 April Persiwa v Persiba 2-1 (Menang)
6 Mei Madura FC – Persiwa 2-0 (Kalah)
10 Mei Mojokerto putra v Persiwa 2-0 (Kalah)
15 Mei Persiwa v Persegres 1-1 (Imbang)
4 Juli Persiwa v PS Biak, rencana nya akan bertanding pada 4 Juli 2018

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...