Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Energi Positif Torch Relay Bagi Bulukumba

Sabtu, 28 Juli 2018

Share this history on :
API obor Asian Games 2018 yang dibawa pelari Mario Lawalata dan mantan pebulutangkis ganda putri Rosiana Tendean bersama delapan pelari lainnya tiba sekitar Pukul 14.30 Witeng dari Kota Makasar. Diterima langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, di halaman Mesjid Islamic Center Dato' Tiro di Bulukumba, Sulsel.

Dihadiri sekitar ribuan masyarakat baik dari kalangan pelajar, ibu- ibu pengajian, ibu-ibu PKK dan masyarakat umum. Dan beberapa pejabat dari pemerintahan setempat.


Dalam sambutannya Bupati AM Sukri menyatakan bahwa sangat bangga daerahnya terpilih menjadi salah satu daerah yang dilintasi Api Obor Asian Games. "Kami bangga daerah Bulukumba menjadi bagian persinggahan Obor Asian Games.Harapan kami Indonesia sebagai tuan rumah akan mencapai sukses. Baik prestasi maupun sukses penyelenggaraan," katanya kepada awak media.

Sukri menambahkan bahwa masyarakatnya jauh-jauh hari sudah tidak sabar untuk melihat secara langsung kirab obor Asian Games ini. "Saya berharap kedepannya akan lahir atlet nasional dari daerah kami, yang akan mengangkat nama baik Bulukumba lewat prestasi olahraga,"tandasnya.

Sisi lain menurut Sukri adalah daerahnya sebagai wisata bahari diyakini dengan kirab obor ini, akan mengangkat pendapatan asli daerah (PAD).Sehingga kedepannya daerah kami siap bersaing dengan daerah lainnya seperti Bali. "Kami ini tengah mempersiapkan infra struktur dan sarana n prasana guna mempersiapkan untuk menjadi daerah wisata," jelasnya.

Sementara itu obor api Asian Games diserahkan Sukri kepada pelari Alfian untuk dibawa mengitari daerah Bulukumba menuju kawasan industri kapal Tanah Beru. Lalu menuju Tanjung Bira dengan Kapal Phinisi. Turut serta dalam rombongan tersebut selain Bupati Bulukumba juga wakil Bupati dan perwakilan Polres Bulukumba. Tepat Pukul 20.30 waktu setempat obor tiba di Pantai Tanjung Bira yang disambut ratusan masyarakat. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...