Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Berharap Liga Sepak Takraw Segera Bergulir

Minggu, 29 Juli 2018

Share this history on :
SEPAK TAKRAW salah satu cabang olahraga warisan leluhur, sudah semestinya dikembangkan lebih jauh dan berkesinambungan. Pembinaan berkelanjutan tak hanya melalui kejuaraan tetapi melalui jalur kompetisi mulai level junior hingga senior. Oleh karenanya, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) sudah harus menggulirkan Liga apakah semipro atau profesional.

Demikian disampaikan Menpora Imam Nahrawi saat membuka secara resmi Kejurnas Sepak Takraw Piala Menpora di GOR Cenderawasih, Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu, (28/7). Kejurnas Sepak Takraw yang berlangsung hingga 1 Agustus itu diikuti 337 peserta dari 28 Provinsi.

Lebih lanjut Menpora menyatakan jika sepak takraw memiliki Liga, niscaya ada harapan lahirnya pemain-pemain berkualitas dan profesional. Liga sepak takraw juga akan memancing tumbuhnya industri seperti di cabang olahraga sepak bola, bola voli dan basket.

“Saya berharap di Asian Games, sepak takraw akan mempersembahkan minimal satu medali emas. Usai Asian Games saya harap ada Liga Sepak Takraw. Ada pertandingan home/away antar provinsi, dengan demikian ada pengalaman pertukaran skill yang terus bertambah, dari situ akan lahir prestasi sepak takraw dari ibu pertiwi,”harap Menpora.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kejurnas sekaligus Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PSTI Sofyan Hanif menyambut baik harapan Menpora tersebut.einginan adanya Liga Sepak Takraw merupakan wujud nyata dukungan pemerintah terhadap bertumbuhkembangnya olahraga yang pada awalnya dikenal sebagai Sepak Raga ini.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Menpora yang luar biasa, semoga Kejurnas Piala Bergilir Menpora yang pertama ini menjadi cikal bakal lahirnya Liga Sepak Takraw di masa mendatang sebagaimana harapan Menpora,” kata Kabinpres PSTI Sofyan Hanif.

Sebetulnya harapan Menpora terkait Liga Sepak Takraw ini bukan isu baru. Pada kepengurusan PSTI pimpinan Basri Sidehabi, konsep Liga Sepak Takraw ini sempat dimunculkan namun mentah di tengah jalan.Padahal, Liga Sepak Takraw biayanya tak semahal Liga Sepak Bola, bola voli dan basket.

Usai membuka Kejurnas Sepak Takraw Piala Bergilir Piala Menpora I Menpora Imam Nahrawi disuguhi permainan sepak ranjang.Atlet-atlet belia tampak bermain indah dalam permainan dasar sepak takraw tersebut, dengan oper bola ala tekong dan sundulan bola ke ranjang.

Terlihat jelas menpora tampak terkesima aksi para atlet-atlet belia bergaya atlet sepak takraw dan tak menyia-nyiakan kesempatan langsung turut asik ikut bermain serta berusaha terus menyundul untuk memasukkan bola. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...