Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Judo

Kamis, 05 Juli 2018

Share this history on :
TIM judo PPLP DKI Jakarta tampil sebagai juara umum dalam Kejurnas Judo PPLP 2018 yang berakhir, Rabu, (4/7) di GOR Ajimbut Tenggarong Kaltim. DKI dalam Kejurnas yang berlangsung sejak 1 Juli itu merebut 8 medali emas dan 2 perak.

Sementara Tim Judo PPLP Jabar menempati posisi kedua setelah meraih 2 medali emas, 3 perunggu kemudian diikuti tim PPLP Jateng di posisi ketiga dengan raihan 2 medali, 1 perunggu. SMA Negeri Olahraga Jatim menyusul di tempat keempat dengan mendapatkan 1 medali emas, 2 perak, 4 perunggu.

Kejurnas yang merupakan kerjasama Kemenpora dan Pengprov PJSI Kaltim itu juga menetapkan pejudo putra DKI, Dicky dan pejudo putri asal Jabar, Shalsa sebagai judoka terbaik. Judo putra DKI, Dicky dan judoka putri asal Jabar, Shalsa dinobatkan sebagai pejudo terbaik.

Sementara itu Humas Indonesia Judo Comunnity (IJC), Aji Kusmantri mengatakan, peta kekuatan di kejurnas PPLP kali ini cukup merata. Tak ada daerah yang dominan dan ini diharapkan ke depan, pendistribusian medali tersebar ke semua daerah.

”Karena intinya dari kejurnas PPLP ini adalah menjaring atlet penuh talenta sebagai upaya untuk mendorong pembinaan judo ke depan secara berjenjang,”kata Aji yang juga mantan atlet judo nasional ini.

Sukses tim Judo PPLP DKI menjadi juara umum mendapat apresiasi langsung dari Kepala Dinas Olahraga DKI Rationo. Bahkan Rationo hadir dalam penutupan kejurnas PPLP tersebut. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...